Pengurus Besar NU Dukung Produk MakanKu Jadi Makanan Resmi Haji Indonesia

- Selasa, 22 November 2022 | 07:14 WIB
Wakil Rais Aam PBNU KH Anwar Iskandar bersama Owner Wong Solo Grup  Puspo Wardoyo (Endang Kusumastuti)
Wakil Rais Aam PBNU KH Anwar Iskandar bersama Owner Wong Solo Grup Puspo Wardoyo (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Kerjasama dengan Wong Solo Grup, Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama berharap sinergitas keduanya akan mengakses berbagai program ekonomi NU.

Menurut Wakil Rais Aam PBNU, KH Anwar Iskandar,  NU memiliki lembaga perekonomian yang meliputi bidang pertanian, perdagangan, jasa, dan lainnya.

"Selama ini kita baru tingkat memberikan sekian keuntungan dari bisnis kerjasama ini ke PBNU. Tetapi untuk sementara ini, kita sedang berusaha bagaimana bisa mendukung menggolkan makanan siap saji MakanKu menjadi makanan resmi negara untuk makanan haji dan umrah jemaah Indonesia," jelas Anwar Iskandar kepada wartawan di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Kampung Batik Desa Suro Musi Rawas, Mendes PDTT Bantu Pelatihan dan Pemasaran

Menurut Anwar, bisnis makanan untuk jemaah haji nilai sangat besar. Tetapi selama ini justru negara lain seperti Thailand yang menikmati hasilnya. Padahal jumlah jemaah haji asal Indonesia sangat besar.

"Berarti kan akan something wrong. Mudah-mudahan ini bisa gol, karena pemerintah juga Alhamdulillah welcome dengan PT HaTi (Halalan Thayyiban), artinya kalau welcome tinggal teknisnya saja," jelasnya lagi.

Respon positif dari pemerintah itu juga ditunjukkan dalam pertemuannya bersama Owner Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Kota Solo, Senin pagi. 

Baca Juga: 24 Startup Difasilitasi 300 Pertemuan Bisnis dalam HUB.ID Accelerator 2022

"Sasaran yang diupayakan selain MakanKu menjadi makanan resmi  untuk jamaah haji dan umrah,  juga berbagai usaha milik BUMN. Sehingga MakanKu bisa menjadi makanan Indonesia," katanya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Depok Lantik PPS Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:02 WIB
X