• Selasa, 6 Desember 2022

24 Startup Difasilitasi 300 Pertemuan Bisnis dalam HUB.ID Accelerator 2022

- Senin, 21 November 2022 | 22:57 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SUARAKARYA.ID: Lewat HUB.ID Accelerator 2022 telah terpilih 24 startup pada 5 vertical, yaitu: Financial Services, B2B and Enterprise Solution, Logistics/Supply Chain, SME Enabler, serta Agriculture & Aquaculture.

SUARAKARYA.ID: Sebanyak 24 startup digital yang menjadi peserta HUB.ID Accelerator adalah bagian ekosistem yang turut mendukung amanat Presiden Joko Widodo dalam transformasi digital nasional sebagai fokus utama kebijakan pemerintah Indonesia.

Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Direktorat Ekonomi Digital, memiliki tugas untuk memfasilitasi dan mendukung perkembangan industri startup digital melalui penyediaan wadah bertemunya startup digital dengan para pemangku kepentingan. Pada tahun ini, Program inisiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika yaitu HUB.ID Accelerator telah sukses terselenggara.

Baca Juga: Kemenkominfo Gelar Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan 

HUB.ID Accelerator adalah suatu program yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, dengan fokus untuk membantu startup lokal Indonesia dalam meningkatkan akses pendanaan serta kerjasama bisnis, melalui Business Matchmaking dengan memanfaatkan jaringan luas BUMN, korporasi, dan sektor pemerintah.

Pada tahun 2021, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah berhasil menjalankan program HUB.ID Accelerator yang memfasilitasi 43 startup digital dan 47 partner dari koperasi dan BUMN termasuk Pemerintah.

Luat Sihombing, Ketua Tim Business Matchmaking menjelaskan, di tahun 2022, program HUB.ID Accelerator telah resmi terselenggara, dan lewat program ini telah terpilih 24 startup pada 5 vertical, yaitu: Financial Services, B2B and Enterprise Solution, Logistics/Supply Chain, SME Enabler, serta Agriculture & Aquaculture.

Baca Juga: Kemenkominfo Gelar Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan 

Seluruh startup yang terpilih, telah mengikuti serangkaian tahapan, seperti Business Mentoring, Business Matchmaking, Startup Gathering, Promotional Roadshow, Networking session, Pitch Training dengan Trainer kenamaan Peter Browne, Demo Day, dan Global Immersion.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Tahun, UNS Solo Tambah Empat Guru Besar Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:07 WIB

Wow, Kepulauan Seribu Punya Pulau Ramah Anak

Senin, 5 Desember 2022 | 19:35 WIB

Bukti-Bukri Erupsi Gunung Semeru Diwaspadai

Senin, 5 Desember 2022 | 14:10 WIB
X