Cegah Kekerasan Fisik dan Verbal pada Anak

- Senin, 21 November 2022 | 17:24 WIB
Bunda PAUD NTB Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah ingatkan masyarakat stop kekerasan fhisik dan verbal pada anak. (Suara Karya/Hernawardi)
Bunda PAUD NTB Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah ingatkan masyarakat stop kekerasan fhisik dan verbal pada anak. (Suara Karya/Hernawardi)

SUARAKARYA.ID: Bunda PAUD Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengingatkan untuk mencegah kekerasan fisik dan verbal pada anak. Menyetop kekerasan dalam pengasuhan anak. Ini penting dilakukan agar jangan sampai ada kekerasan fisik maupun verbal kepada anak-anak karena mereka sangat peka dan akan berdampak tidak baik kedepannya.

Hal tersebut diingatkannya saat pertemuannya dengan seluruh Bunda PAUD, Guru serta Orang Tua murid PAUD/TK se Kecamatan Kopang di PAUD Habibu At-Tholabah Desa Montong Gamang, Kecamataqn Kopang, Lombok Tengah Senin (21/11/2022).

"Kita harus hati-hati terhadap kekerasan pada anak karena kalau dari kecil sudah diberikan kekerasan maka ketika dewasa dia akan menjadi orang yang jiwa dan hatinya keras," ungkap Bunda Niken, sapaan akrabnya dihadapan Kepala Dikbud NTB, Muspika Kecamatan Kopang, Kepala Desa dan Perangkat Desa Montong Gamang.

Baca Juga: Kecewa Tuntutan Jaksa, Komunitas Perempuan Anti Kekerasan Anak Gelar Aksi Demo Di Kejakgung

Bunda Niken juga menekankan, sebagai orang tua juga tidak hanya menyerahkan anak kepada sekolah melainkan di rumah orang tua juga harus belajar dalam mengasuh anak yang dapat dilakukan melalui Program Bina Keluarga Balita (BKB).

Baca Juga: Pengelolaan Kasus Kekerasan Anak Harus Tuntas Mulai Penjangkauan Hingga Pendampingan

"Luar biasa disini warga desanya pintar-pintar semua jadi anak-anak PAUD disini mendapatkan pendidikan dan pola asuh yang baik terutama dari guru-guru PAUD nya yang sudah mendapatkan pelatihan dari PKK Provinsi," tuturnya. ***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Depok Lantik PPS Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:02 WIB
X