• Jumat, 9 Desember 2022

Ciptakan Kedekatan Polri dan Masyarakat, Polda DIY Lakukan Binmas Istimewa

- Minggu, 20 November 2022 | 21:49 WIB
Kegiatan Penerangan Keliling di Jalan Malioboro, Yogyakarta, dengan mengusung tema ‘Bahagia dan Berbagi Bersama Bisma. (Istimewa )
Kegiatan Penerangan Keliling di Jalan Malioboro, Yogyakarta, dengan mengusung tema ‘Bahagia dan Berbagi Bersama Bisma. (Istimewa )

SUARAKARYA.ID:  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) terus melakukan upaya melalui berbagai macam program dalam menciptakan kedekatan Polri dengan masyarakat.
Kali ini, Polda DIY melalui Ditbinmas melaksanakan kegiatan Penerangan Keliling di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu malam.

Dengan mengusung tema ‘Bahagia dan Berbagi Bersama Bisma (Binmas Istimewa)’ kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Binmas Polda DIY, Kombes Pol Tartono.

Baca Juga: Kapolda DIY: Kedepankan Musyawarah untuk Mufakat dalam Selesaikan Masalah, Polri Siap Bantu

Hadir di tengah para wisatawan di Malioboro menggunakan icon Bisma (Boneka Polri), dalam kesempatan tersebut Polda DIY memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Kegiatan itu juga sebagai sarana Polda DIY untuk menerima keluhan, masukan serta kritik dan saran dari masyarakat agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan.

Baca Juga: HUT ke 77 Brimob, Kapolda DIY: Peningkatan Peralatan dan Kecakapan Personil juga Tanpa Melalaikan Kemanusiaan

Di sela kegiatan, Dirbinmas mengungkapkan bahwa ini menjadi kesempatan Polri untuk menjalin komunikasi atau interaksi secara langsung kepada masyarakat.

“Icon Boneka Bisma ini juga menjadi salah satu sarana untuk menarik perhatian masyarakat, sehingga diharapkan bisa terjalin komunikasi dua arah antara personel Polri dan wisatawan di Malioboro,” ungkapnya melalui keterangan resmi Humas Polda DIY, Minggu (20/11/2022).

Lebih lanjut, menurutnya, masyarakat dan pengunjung di kawasan Malioboro sangat antusias dalam merespon kegiatan ini.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Didirikan Masjid Darurat untuk Korban Gempa Cianjur

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:26 WIB

Kemnaker Buka Akses Pemagangan ke Korea

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:32 WIB
X