Kapolda DIY: Kedepankan Musyawarah untuk Mufakat dalam Selesaikan Masalah, Polri Siap Bantu

- Sabtu, 19 November 2022 | 21:50 WIB
Irjen Suwondo Nainggolan  (Istimewa )
Irjen Suwondo Nainggolan (Istimewa )

SUARAKARYA.ID: Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Kapolda DIY), Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengajak masyarakat mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan masalah.

Hal ini disampaikan Suwondo saat silaturahmi dengan jamaah Masjid An-Nuur, Cokrogaten, Bimomartani, Ngemplak, Sleman, DIY.

Dalam siaran pers Sabtu (19/11/2022), Suwondo berterima kasih dapat memperkenalkan diri di hadapan para jamaah Masjid An-Nuur. Dia berharap silaturahmi langsung ini dapat menciptakan komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Polri .

Baca Juga: HUT ke 77 Brimob, Kapolda DIY: Peningkatan Peralatan dan Kecakapan Personil juga Tanpa Melalaikan Kemanusiaan

“Kami juga mohon maaf apabila kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat masih kurang baik dan kurang optimal. Semoga ke depan kita bisa bekerja sama untuk memperbaiki, karena Polri juga milik masyarakat,” kata Suwondo.

Suwondo pun mengajak masyarakat menyelesaikan semua masalah secara musyawarah mufakat. “Sebagai layaknya kita orang Jawa yang berbudaya tinggi, setiap permasalahan bisa dimusyawarahkan mufakat dengan kapolsek, bhabinkamtibmas, babinsa, dan seluruh perangkat masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga: Kapolda DIY Sambangi Tokoh Masyarakat, Begini Pesan Gus Mitfah untuk Polri

Dia mengungkapkan Polri adalah milik masyarakat. Dengan demikian Suwondo berharap masyarakat bisa memberikan kritik dan masukan kepada Polri agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB
X