Kunjungan Dinas PUPR ke Kantor PWI Depok, Menjalin Komunikasi Mengurangi Gap Psikologis

- Sabtu, 19 November 2022 | 07:35 WIB
Kadis PUPR Kota Depok Citra Yulianty (tengah) (Ist)
Kadis PUPR Kota Depok Citra Yulianty (tengah) (Ist)

SUARAKARYA.ID: Kunjungan Dinas PUPR ke Kantor PWI Depok, Jumat (18/11/2022), menjalin komunikasi untuk mengurangi gap psikologis. Kepala Dinas PUPR Kota Depok Hj Citra Yulianty mengaku senang bisa bersilahturahmi ke kantor PWI Depok dan berdiskusi dengan para wartawan anggota PWI kota Depok.

Kunjungan Dinas PUPR kota Depok ini untuk menjalin kerjasama kemitraan dan saling memahami tugas masing-masing sehingga tidak terjadi gap secara psikologis kelembagaan.

Dalam kunjungan undangan ini, terjalin diskusi pemaparan sosialisasi pers dan juga pemaparan tugas dan kinerja Dinas PUPR 2022.

Baca Juga: Deolipa Yumara Minta Yang Lindungi Aksi Kekerasan dan Perampasan Vihara Tien En Tang Bertanggung Jawab

Silahturahmi dan diskusi yg berlangsung penuh keakraban ini sebagai bentuk kemitraan PWI Depok dengan instansi dan perusahaan yg merupakan amanat UU Pers No 40 Tahun 1999.

Dalam diskusi tersebut Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah didampingi Sekretaris Hendrik memaparkan tentang UU Pers No 40 tahun 1999. Dikatakan Rusdy, UU Pers No 40 tahun 1999 ini menjadi pedoman bagi insan pers dalam melakukan kegiatan jurnalistiknya.

Sementara menurut Hendrik di era saat ini dimana pers begitu berkembang pesat dan era digitalisasi menimbulkan maraknya sosial media, UU Pers lah kini satu-satunya yang jadi pegangan bagi dunia pers. Dalam hal ini pemerintah juga ikut memantau melalui Dewan Pers sebagai kepanjangan tangan pemerintah yang bersinergi dengan organisasi pers yang diakui pemerintah.

Baca Juga: Saksi Bantah Ferdy Sambo Sedang PCR Waktu Kejadian Penembakan Brigadir J

"Ada 4 Organisasi pers yang diakui Dewan Pers, yakni PWI, IJTI, AJI dan Perwarta Foto Indonesia. Jadi bila lembaga atau intansi pemerintah ingin berkolaborasi, maka sebaiknya dengan organisasi yang memang sudah diakui," kata Hendrik.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB
X