• Selasa, 7 Februari 2023

Satu Mobil dengan Presiden UEA, Gibran Mengaku Bicara Banyak Hal Tentang Solo

- Senin, 14 November 2022 | 18:21 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (berbaju batik) berbincang dengan Presiden UEA usai peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo (Endang Kusumastuti)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (berbaju batik) berbincang dengan Presiden UEA usai peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berkesempatan berada dalam satu mobil dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) saat mengantarnya ke Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Senin (14/11/2022).

Presiden MBZ di Kota Solo untuk meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed dan setelah itu dijamu makan pagi di rumah pribadi Presiden Joko Widodo di Sumber, Kota Solo, Jawa Tengah.

Menurut Gibran, saat berada dalam satu mobil dengan Presiden UEA tersebut dirinya mendapatkan banyak kesempatan untuk berbincang. Dirinya juga tidak menampik akan ada kelanjutan kerjasama lagi dengan UEA usai pembangunan masjid.

Baca Juga: Bus Listrik Merah Putih Untuk KTT G20, Menhub Apresiasi Kolaborasi Pemerintah, Perguruan Tinggi & Industri

"Ada, makanya tadi waktu saya mengantar beliau pulang kan satu mobil. Banyak membicarakan masalah pendidikan, kesehatan, dua itu tadi pesan dari beliau untuk nanti dibantu," jelas Gibran di Balai Kota Solo.

Dirinya juga membicarakan sejumlah hal lainnya terkait Kota Solo kepada Presiden UEA tersebut.

"Nanti, pokoknya untuk yang di Solo ini tadi sudah saya bicarakan waktu perjalanan kembali airport. Lumayan tadi ada waktu 15 menit untuk ngobrol berdua, sangat produktif," jelasnya lagi.

Baca Juga: Usai Resmikan Masjid Sheikh Zayed, Presiden UEA Dijamu Jokowi di Rumah Pribadinya

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBB Kota Solo Naik Tajam, Anggota DPRD Temui Gibran

Senin, 6 Februari 2023 | 15:53 WIB

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Ungkap Harga Asli Pertalite

Minggu, 5 Februari 2023 | 10:31 WIB
X