Usai Resmikan Masjid Sheikh Zayed, Presiden UEA Dijamu Jokowi di Rumah Pribadinya

- Senin, 14 November 2022 | 14:05 WIB
Usai peresmian Masjid, Presiden MBZ dijamu makan pagi Presiden Jokowi didampingi Gibran, Bobby dan Kaesang di rumah pribadi Jokowi di Sumber (Istimewa (Agus Suprato/biro setpres Istana))
Usai peresmian Masjid, Presiden MBZ dijamu makan pagi Presiden Jokowi didampingi Gibran, Bobby dan Kaesang di rumah pribadi Jokowi di Sumber (Istimewa (Agus Suprato/biro setpres Istana))

SUARAKARYA.ID: Usai meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Solo, Jawa Tengah,  Senin (14/11/2022), Presiden Uni Emirat Arab (UEA) 

Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) dan rombongan dijamu makan pagi di rumah pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumber, Solo.

Presiden Jokowi nampak didampingi kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka yang juga Wali Kota Solo dan Kaesang Pangarep. Selain itu juga terlihat menantu Presiden Jokowi, yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

Baca Juga: Tiba di Bali, Joe Biden Siap Hadiri KTT G20, Bertemu Xi Jinping Hari Ini

Dalam foto yang dibagikan fotografer kepresidenan, Agus Suparto, nampak Presiden Jokowi berbincang dengan Presiden UEA. Di meja jamuan disajikan sejumlah buah khas Indonesia. Sekitar 1 jam, rombongan berada di dalam kediaman pribadi Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama Presiden MBZ meninggalkan rumah pribadi Jokowi dalam satu mobil bertuliskan UEA. 

Sebelumnya, rombongan Presiden Jokowi dan Presiden MBZ meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed yang merupakan hadiah dari Presiden UEA untuk Presiden Jokowi. Masjid megah senilai Rp300 miliar itu merupakan replika dari Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi.

Baca Juga: Peran L20 Menghasilkan Komitmen Bersama Capai Agenda Prioritas Ketenagakerjaan

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama RI, Dr. H. Adib, M.Ag., mengatakan bahwa Masjid Raya Sheikh Zayed  merupakan miniatur dari Masjid Sheikh Zayed yang ada di Abu Dhabi, UEA. Masjid tersebut dibangun di atas lahan seluas 3 hektare dengan kapasitas sekitar 10 ribu jemaah.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diprotes Warga, Gibran Batalkan Kenaikan Tagihan PBB

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:15 WIB
X