Ungguli Dua Calon Lainnya, Prof Sajidan Terpilih Menjadi Rektor UNS

- Jumat, 11 November 2022 | 15:21 WIB
Prof Sajidan (tengah) dan Wakil Ketua MWA, Prof Hasan Fauzi saat menyampaikan hasil pemilihan Rektor UNS 2023-2028 (Endang Kusumastuti)
Prof Sajidan (tengah) dan Wakil Ketua MWA, Prof Hasan Fauzi saat menyampaikan hasil pemilihan Rektor UNS 2023-2028 (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Prof Sajidan terpilih sebagai Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2023-2028. Terpilihnya Prof Sajidan sebagai Rektor UNS  tersebut dilakukan  melalui voting yang juga dihadiri Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP, Jumat (11/11/2022).

Dari 25 suara, Prof Dr Sajidan M.Si berhasil unggul dengan 12 suara, Prof Dr Hartono dr MSi mendapatkan 11 suara dan Prof Dr I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani SH MM dengan 2 suara. 

"Hasil pemilihan,  kami tawarkan musyawarah dulu dan sesuai dengan aturan peraturan yang ada dilakukan voting. Suara Majelis Wali Amanat (MWA) ada 17 dan suara menteri (Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  Nadiem Makarim)  9 suara atau 30 persen," jelas Wakil Ketua MWA , Prof Hasan Fauzi, di Kampus UNS Solo.

Baca Juga: Perlindungan Pekerja, Kemnaker Dorong Semua Pihak Terus Perkuat Inovasi K3

Dengan hasil tersebut, maka MWA memutuskan Prof Sajidan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor UNS itu sebagai rektor terpilih untuk periode 2023-2028.

"Untuk selanjutnya, pelantikan akan dilakukan tanggal 12 April 2023 mendatang," jelasnya lagi.

Sementara itu, Rektor UNS saat ini Prof Jamal Wiwoho mengatakan semua anggota MWA sudah menandatangani berita acara pelaksanaan pemilihan.

Baca Juga: Majelis Wali Amanat Putuskan Tiga Calon Rektor UNS Lolos Tahap Berikutnya

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X