Usai Tour de Borobudur, Ganjar Pranowo Hidupkan Pariwisata Jateng Lewat Borobudur Marathon

- Senin, 7 November 2022 | 20:31 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat Tour De Borobudur.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat Tour De Borobudur.

SUARAKARYA.ID: Pariwisata Jawa Tengah mulai hidup kembali lewat gelaran Tour de Borobudur yang diselenggarakan akhir pekan kemarin. Hal itu terlihat dari ribuan peserta yang antusias mengikuti acara tersebut.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meyakini pelaksanaan TDB ke-12 ini telah ditunggu sejak lama. Dia berharap tahun-tahun berikutnya terus berjalan dengan rute yang lebih menarik.

“Mudah-mudahan rute berikutnya, tahun depan juga jauh lebih menarik, dan kita akan undang lebih banyak lagi,” kata Ganjar.

Baca Juga: BAORI Tolak Gugatan Julizar, Kepengurusan KONI DKI Periode 2022 – 2026 Pimpinan Hidayat Humaid Sah

Tour de Borobudur menjadi event sport-tourism yang terus digalakkan Ganjar. Selain itu, Ganjar mengatakan event lain juga akan menyusul, yakni Borobudur Marathon.

“Yang sekarang Tour de Borobudur, minggu depan kita Borobudur Maraton. Jadi kita genjot terus menerus agar tourism-nya mulai berjalan, dan masyarakat di sekitarnya bisa menikmati. Dan tentu saja makin banyak orang mau berolahraga,” ujar Ganjar.

Borobudur Marathon 2022 akan kembali digelar pada 12-13 November 2022. Acara ini menargetkan peserta 5.000 orang.

Baca Juga: Erick Thohir Siap Penuhi Target Jokowi Wujudkan Swasembada Gula

Borobudur Marathon mengangkat tema ”Stronger to Victory” atau menjadi lebih kuat untuk maju menuju kemenangan. Ada tiga nomor lari yang diperlombakan, yakni Borobudur Marathon Elite Race, Bank Jateng Tilik Candi, dan Borobudur Marathon Young Talent.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X