• Selasa, 7 Februari 2023

Sebentar Lagi Jakarta akan Kebanjiran Stok Beras Premium

- Senin, 7 November 2022 | 18:31 WIB
Mendag Zulkufli Hasan dan  Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meninjau bersama stok beras di pasar  Cipinang, Senin (7/11/2022).
Mendag Zulkufli Hasan dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meninjau bersama stok beras di pasar Cipinang, Senin (7/11/2022).


SUARAKARYA.ID: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, dan Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi melakukan peninjauan di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Senin pagi (7/11/2022).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri, Perum Bulog, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, serta Pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Tinjauan bersama tersebut dalam rangka monitoring serta memastikan ketersediaan beras dan stabilitas harga, baik di tingkat produsen maupun konsumen.

Baca Juga: Stok Beras Di Gudang Perum Bulog SulutGo Capai 567 Ton

Selain itu, Pemprov DKI bersama Pemerintah Pusat turut memastikan implementasi program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) berjalan lancar dan makin dimasifkan.

 Sehingga terjamin ketersedian beras dengan kualitas yang baik, serta stabilitas harga beras tetap terjaga dan terjangkau oleh masyarakat Jakarta.

Terima kasih Pak Menteri, Kepala Badan Pangan Pak Arief, dan seluruh pejabat yang hadir. Kami bersama Pak Menteri mengecek kepastian tersedianya beras medium untuk program KPSH.

Baca Juga: Mendag Butuh Waktu Siapkan Berkas Untuk Hadapi Gugatan Praperadilan

"Sehingga Food Station (BUMD Cluster Pangan DKI Jakarta), lalu Pak Arief sebagai Kepala Badan Pangan memastikan bahwa itu sudah tersedia. Sehingga kita tahu di sini semuanya tersedia beras medium KPSH," kata Heru.

Kemudian, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menegaskan bahwa melalui program KPSH, atau dulu disebut Operasi Pasar di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Jakarta, pemerintah bersama para pemangku kepentingan melakukan upaya untuk mengantisipasi lonjakan harga beras di konsumen.

Mendag Zulkifli Hasan menyalami Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau stok beras di pasar induk Cipinang, Senin (7/11/2022).

Program KPSH merupakan realisasi dari Tiga Pilar Ketahan Pangan yang ditugaskan kepada BULOG, yaitu ketersediaan, keterjangkauan, dan stabilitas.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Disparbud Kota Bekasi Kembangkan Wisata Raftimg

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:31 WIB

Diguyur Hujan Deras, Sembilan Ruas Jalan Tergenang

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:59 WIB
X