Masjid Raya Sheikh Zayed Akan Diresmikan, Menteri PUPR Minta Sejumlah Perbaikan

- Jumat, 4 November 2022 | 17:55 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai meninjau pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo (Endang Kusumastuti)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai meninjau pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Menjelang peresmian, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo ternyata masih perlu sejumlah perbaikan dan penyediaan lahan parkir.

Hal ini diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka,  usai meninjau pembangunan masjid hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al-Nahyan untuk Presiden Joko Widodo itu, Jumat (4/11/2022).

"Ini membangun gedung itu finalisasinya, finishingnya itu masih ada fine tuning. Nah ini perlu di fine tuning, ada beberapa," jelas Basuki.

Baca Juga: Jangka Panjang, Sejumlah Proyek MRT dan LRT Dibangun di Kota-Kota Besar

Menteri PUPR mencontohkan ada tulisan-tulisan Asmaul Husna yang font hurufnya nya kurang besar.  Selain itu untuk area tempat wudhu, ada kucuran air yang belum masuk lubang, dan ini harus diganti.

"Beberapa yang harus diganti, ini benar-benar fine tuning. Untuk kerapihan, ada  yang cowal-cowel, ada juga keramik-keramik yang  pemasangannya kurang rapi harus dirapikan," jelasnya lagi.

Selain itu juga masalah taman, pihaknya meminta taman dibuat lebih besar. Semua bagian taman harus diperbaiki dengan tanaman. 

"Kami baru saja selesai untuk merenovasi taman-taman di Pulau Bali untuk KTT G20, nah ini Bu Diana (Diana Kusumastuti/ Dirjen Cipta Karya)  juga yang ngerjain, yang ngerjakan juga teman-teman dari Cipta Karya juga. Saya minta itu dilimitasi di sini, lebih njembrung ya, jangan yang kayak gini," paparnya.

Baca Juga: Kunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, Ridwan Kamil Kagum Beri Nilai 9

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Ungkap Harga Asli Pertalite

Minggu, 5 Februari 2023 | 10:31 WIB
X