Pengelolaan Pasar Rakyat Sawangan di Depok Diminta Anggota DPRD Jabar Rizky Apriwijaya Sesuai Standar

- Jumat, 4 November 2022 | 07:54 WIB
Anggota DPRD Jawa Barat Rizki Apriwijya berdialog dengan warga di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (3/11/2022) (G. Windarto)
Anggota DPRD Jawa Barat Rizki Apriwijya berdialog dengan warga di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (3/11/2022) (G. Windarto)

SUARAKARYA.ID: Pasar Rakyat Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, agar dikelola sesuai standar yang telah ditentukan agar kenyamanannya tidak kalah dengan pasar modern yang dikelola swasta.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Rizki Apriwijaya, S.S.I yang ditemui seusai kegiatan reses di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (3/11/2022).

Keunikan Pasar Rakyat, tuturnya, harga sembilan bahan pokok ditentukan dari hasil tawar menawar antara pedagang dan pembeli.

Baca Juga: Pansus 8 Tinjau Fasilitas Sosial dan Umum di Kelurahan Kebonwaru

Namun kelemahan Pasar Rakyat atau pasar tradisional, ujar Rizki, dari sisi kenyamanan dan kebersihannya.

"Sebagai pasar basah, Pasar Rakyat Sawangan telah memiliki standar agar nyaman dan bersih. Hal ini bisa menjadi daya tarik pasar," kata Rizki.

Sebab citra pasar tradisional, tuturnya, kumuh dan tidak nyaman. Kondisi ini, ucapnya, jangan lagi terlihat di Pasar Rakyat Sawangan.

.Baca Juga: Olah TKP Pembunuhan Brigadir J dilakukan Polres Jakarta Selatan Diintervesi Propam Polri

"Ini yang menjadi tantangan pengelola Pasar Rakyat Sawangan untuk menjaga standar agar kebersihan senantiasa terjaga sehingga memberi kenyamanan baik bagi pedagang maupun pembeli," ucap politisi Partai Gerindra ini.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diprotes Warga, Gibran Batalkan Kenaikan Tagihan PBB

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:15 WIB

PBB Kota Solo Naik Tajam, Anggota DPRD Temui Gibran

Senin, 6 Februari 2023 | 15:53 WIB
X