Ganjar Pranowo Semangati Mahasiswa Agar Mampu Bersaing Secara Global

- Rabu, 2 November 2022 | 19:54 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

SUARAKARYA.ID: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo hadir dalam Dies Natalis Ke-56 & Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 Univesitas Pancasila.

Dia mengimbau pemuda Indonesia harus tetap semangat yang berkualitas luar biasa dalam persaingan global.

“Pengetahuan harus jadi motor penggerak di seluruh sektor kehidupan bernegara, oleh karena itu peran perguruan tinggi sangat penting dalam menyiapkan lulusan agar mampu bersaing. Pertama terkait dengan kesiapan, yang kedua harus kreatif dan yang ketiga harus memiliki inovasi yang bersaing dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ganjar Pranowo yang disambut antusias para sivitas akademika Universitas Pancasila.

Baca Juga: Lirik Lagu Saat Kau Jauh ST 12

Selanjutnya Ganjar berpesan perguruan tinggi terus meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dan memiliki leading sector yang menonjol misalnya Universitas Pancasila dapat unggul dalam sektor perpajakan yang menjadi sumber pendapatan utama negara, tentunya akan sangat mendukung pemerintah dalam mencapai program kerjanya.

“Saya ingin dari Universitas Panscaila ada ahli perpajakan yang berkemampuan hebat untuk merancang regulasi perpajakan nasional. Sekarang, sumber utama perpajakan masih dari pajak,” sebut Ganjar.

Di lain pihak, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) Dr. (HC.) Ir Siswono Yudo Husodo, memastikan UP menghadapi persaingan global di Era Society 5.0 yang menjadi prioritas dalam berbagai sektor.

Baca Juga: Lirik Lagu Pedih Last Child

“Tak terkecuali sektor pendidikan sebagai institusi yang mencetak cendikiawan. Universitas Pancasila tentunya tidak hanya membangun kurikulum yang bermutu tapi juga melalui para profesor, dosen dan tenaga kependidikan akan terus membangun iklim akademik yang mendorong mahasiswanya berkembang dan berbuat yang terbaik bagi bangsa, masyarakat, keluarga dan juga dirinya sendiri,” ujar cendikiawan lintas masa ini.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diprotes Warga, Gibran Batalkan Kenaikan Tagihan PBB

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:15 WIB
X