UMS Buka Kelas di Tongmyong University Busan Korea, Tahun Depan Mulai Terima Mahasiswa

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 06:43 WIB
Rektor UMS Prof Sofyan Anif dan President Tongmyong University,Prof Chun HO Hwan usai penandatangan MoA (Endang Kusumastuti)
Rektor UMS Prof Sofyan Anif dan President Tongmyong University,Prof Chun HO Hwan usai penandatangan MoA (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo bakal membuka kelas atau cabang di Tongmyong Univesrity, Busan, Korea Selatan untuk program S1. Hal itu sebagai bentuk kerjasama dan pengembangan program yang dilakukan UMS.

"Tahun 2022 ini, UMS terus melakukan pengembangan kerjasama dengan universitas di luar negeri. Selain melanjutkan program double degree di Korea,. UMS juga membuka kelas atau cabang di Tongmyong University di Korea," jelas  Rektor UMS, prof Sofyan Anif saat Upacara Puncak Milad ke-64 UMS di Edutorium KH Ahmad Dahlan, Senin (24/10/2022).

Kerjasama antara UMS dengan Tongmyong University tersebut dilakukan dengan penandatanganan MoA antara Rektor UMS dengan President Tongmyong University, Busan ,Prof Chun HO Hwan PhD.

Baca Juga: Dipasangkan dengan Ganjar Pranowo, Yenny Wahid Sebut Posisinya Hanya Pembantu

Wakil Rektor V Prof Supriyono menambahkan,  pembukaan kelas atau cabang UMS di Tongmyong University tersebut akan dilaksanakan pada tahun pertama penermaan mahasiswa baru di tahun 2023 mendatang.

"Jadi ini kita akan lakukan persiapan untuk rekrut mahasiswa," katanya.

Menurut Supriyono, pembukaan kelas UMS di Tongmyong University tersebut menjadi salah satu upaya menginternasionalisasi UMS. Sebenarnya sudah banyak kerjasama antara UMS dengan universtas di luar negeri tetapi dengan Tongmyong Univesrity tersebut berbeda. 

"Perbedaannya adalah ketika Tongmyong University mau mengaku keberadaan UMS dengan membuka kelas di sana," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB

Komisi D Dukung Percepatan Musor KONI Kota Bandung

Rabu, 1 Februari 2023 | 05:13 WIB
X