RMI PCNU Jakarta Timur Rayakan Hari Santri dan Maulid Nabi

- Senin, 24 Oktober 2022 | 18:21 WIB
Gelaran Hari Santri RMI PCNU Jaktim (Ist)
Gelaran Hari Santri RMI PCNU Jaktim (Ist)

SUARAKARYA.ID: Rabithah Ma’ahid Islamiyah yang di kenal dengan RMI merupakan salah satu lembaga yang berada dalam naungan Nahdlatul Ulama. Lembaga ini berkiprah untuk berkhidmah dalam kemaslahatan di pondok-pondok pesantren dan tempat pendidikan islam yang bermadzhabkan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An Nahdhiyyah, tidak terkecuali RMI PCNU Jakarta Timur.


RMI PCNU Jakarta Timur yang diketuai oleh K.H. Sayyidi Marzuqi,S.H.,M.H. atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ustadz Lawyer merupakan lembaga yang paling aktif di Nahdlatul ‘Ulama Jakarta Timur dalam menjalankan program Sosial dan Keagamaan khususnya tempat pendidikan islam dan pondok pesantren.

Sebagaimana hari santri yang selalu di peringati oleh masyarakat Indonesia setiap tanggal 22 Oktober, RMI PCNU Jakarta Timur tidak ketinggalan untuk memeriahkan momentum bersejarah tersebut dengan menggelar seremonial peringatan hari santri dan maulid yang bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Anwar Balekambang Condet Jakarta Timur, pimpinan Kiyai Oki Hermawan.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Kediri Lindungi Guru TK se Kecamatan Semen

Dalam peringatan hari santri tanggal 22 Oktober 2022, RMI PCNU Jakarta Timur turut serta dalam berkontribusi untuk memeriahkan maulid di pondok pesantren Miftahul Anwar Condet Jakarta Timur, dengan memberikan bantuan konsumsi makanan, pencetakan spanduk sampai dengan bantuan uang untuk menunjang pembangunan atau pelengkap fasilitas di Pondok Pesantren Miftahul Anwar.

Bantuan tersebut langsung di terima oleh Kiyai Oki Hermawan selaku pimpinan pondok pesantren dan yang bersangkutan sangat berterimakasih atas bantuan yang telah di berikan RMI PCNU JakartabTimur seraya berharap agar RMI NU Jakarta Timur selalu eksis dalam menebarkan kebaikan di pondok pesantren.

Baca Juga: Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso Menduga Buku Bersampul Hitam Ferdy Sambo Bukan Catatan Sidang

Di sela-sela acara maulid tersebut juga di isi dengan taushiah yang mana taushiah tersebut di sampaikan langsung oleh beberapa orang pengurus RMI PCNU Jakarta Timur diantaranya K.H. Sayyidi Marzuqi,S.H.,M.H. selaku Ketua RMI NU Jakarta Timur menyampaikan dalam taushiahnya bahwa acara maulid Nabi merupakan momentum penting untuk semakin mengenal Rasulullah saw dalam mengikuti akhlaqnya. Maka sangat beruntung umat Rasulullah saw yang dapat mengikuti akhlaq yang baik sehingga dapat berkumpul dengan Rasulullah kelak di hari kiamat begitupun dengan santri-santri harus mengutamakan akhlaq yang baik agar mendapat keberkahan dari apa yang telah di usahakannya.

Taushiah juga di sampaikan oleh Ust Tb Fawzy Al Bantani selaku Sekretaris RMI NU Jakarta Timur dan Ust Maftuhin sebagai Wakil Ketua RMI NU Jakarta Timur dan turut hadir beberapa kiyai sepuh dan aparatur pemerintah setempat untuk memeriahkan hari santri dan Maulid Nabi Muhammad Saw.***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB
X