• Selasa, 7 Februari 2023

Erick Thohir: Pesantren Membawa Ketenangan

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 18:28 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir

SUARAKARYA.ID: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menceritakan pengalamannya mengunjungi pesantren. Hal itu disampaikan dalam peringatan Hari Santri, yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

Erick menuturkan pesantren membuatnya tenang. Pasalnya, saat tiba di pesantren dia melihat keceriaan para santri sehingga menjadi energi positif.

’’Saya percaya, menjadi sesuatu dengan hati gembira adalah syarat awal mencapai kesuksesan. setiap berkunjung ke Pesantren keceriaan dan kegembiraan adik-adik Santri selalu memberikan energi positif,” ujar Erick di akun Instagram pribadinya, @erickthohir.

Baca Juga: Tensi Tinggi Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Lukas Enembe Mulai Menurun

Erick mengatakan, para santri memiliki ilmu dan bakat yang cukup besar hingga perlu ada yang menjembatani hal tersebut agar mereka bisa berkarya.

“Wildan, Santri yang jago beat box hanya satu foto dari jutaan Santri yang memiliki ilmu, bakat dan kepercayaan diri yang besar,” ujarnya.

Erick pun mengutip pesan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bahwa santri tidak hanya menguasai ilmu agama. Namun juga pengetahuan umum, seperti seni hingga teknologi.

Baca Juga: Firli Bahuri: KPK Bekerja Sepenuhnya Berpedoman Pada UU 19/2019

’’Seperti pesan yang disampaikan Menteri Agama Gus Yakut di peringatan hari Santri. Santri diharapkan tak hanya menguasai ilmu agama namun juga pengetahuan umum dan teknologi sebab dengan ilmu Santri bisa menjaga sesama manusia. Inilah tugas utama umat beragama,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBB Kota Solo Naik Tajam, Anggota DPRD Temui Gibran

Senin, 6 Februari 2023 | 15:53 WIB

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Ungkap Harga Asli Pertalite

Minggu, 5 Februari 2023 | 10:31 WIB
X