Obat Tradisional Bisa Diandalkan manakala Obat Sirup untuk Anak-anak Bermasalah

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 12:08 WIB
Obat tadisional atau minum jamu saatnya dibiasakan sejak anak-anak sehingga tidak bergantung pada obat produksi industri farmasi.
Obat tadisional atau minum jamu saatnya dibiasakan sejak anak-anak sehingga tidak bergantung pada obat produksi industri farmasi.

SUARAKARYA.ID: Sebagai salah satu kekayaan Indonesia, obat tradisional memiliki khasiat yang sama dengan obat-obatan produksi industri farmasi.

Bahan untuk membuat obat tradisional pun tersedia melimpah di Tanah Air. Jahe, kunyit, sereh, kencur, daun sirih, kumis kucing, lengkuas dan banyak lagi lainnya, semua bisa ditanam di sini.

Saat obat-obat untuk anak, hasil produksi industri farmasi justru menjadi racun yang mematikan, maka obat tradisional bisa diandalkan kembali.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Targetkan 70 Juta Peserta Aktif di Akhir 2026

Tanaman seperti kunyit, bawang putih dan madu bisa menjadi obat tradisional berkhasiat karena berfungsi sebagai antibiotik untuk mengatasi dan mencegah infeksi bakteri.

Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) merekomendasikan dua ramuan herbal alami yang aman untuk anak.

Ramuan herbal ini sebagai alternatif penurun demam dan pereda batuk pilek pada anak.

Baca Juga: Pembunuhan  Sadis Terekam CCTV, Rudolf Pelaku  Gelisah Satu Lift  Dengan  Icha Korban

Ramuan herbal penurun demam dan pereda batuk pilek ini, tutur Ketua Umum PDPOTJI dr Inggrid Tania, tidak pahit sehingga akan disukai anak-anak.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diprotes Warga, Gibran Batalkan Kenaikan Tagihan PBB

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:15 WIB
X