Hubungan Industrial Harmonis, Kemnaker Gelar LKS Bipartit Awards 2022

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 22:07 WIB
Menaker Ida Fauziyah
Menaker Ida Fauziyah
 
 
 
SUARAKARYA.ID: Mendorong hubungan industrial harmonis, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan penghargaan pada Lembaga Kerja Sama (LKS) Bipartit, yang mempunyai kinerja baik dan berprestasi. 
 
Selain mendorong hubungan industrial harmonis, gelaran LKS Bipartit Awards 2022, juga dalam rangka meningkatkan pembentukan dan pemberdayaan LKS Bipartit di perusahaan, 
 
Tidak hanya untuk mendorong hubungan industtrial harmonis
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, mengatakan, LKS Bipartit merupakan suatu kelembagaan yang diamanati undang-undang. 
 
 
"Untuk membangun komunikasi dan dialog sosial di perusahaan-perusahaan," ujarnya. 
 
Karena itu, lanjut Menaker, penganugerahan Penghargaan LKS Bipartit Tahun 2022 ini, diharapkan dapat menstimulan Pekerja/Buruh dan Manajemen di perusahaan, untuk membentuk dan memberdayakan LKS Bipartit. 
 
"Melalui LKS Bipartit Awards ini kita ingin mendorong perusahaan-perusahaan. Untuk membangun LKS Bipartit di perusahaan atau industrinya," kata Menaker, usai menyerahkan LKS Bipartit Awards Tahun 2022,di Jakarta, Kamis (20/10/2022). 
 
Dia menjelaskan, pembentukan LKS Bipartit harus terus didorong mengingat dari 60.423 perusahaan yang terdaftar di WLKP. Saat ini, baru 23.155 LKS Bipartit yang terbentuk. 
 
 
"Untuk itu, melalui penghargaan ini, kita mengapresiasi perusahaan. Yang telah membangun LKS Bipartit dan kita menjadikan motivasi bagi perusahaan-perusahaan, untuk membangun LKS Bipartit," katanya. 
 
Tiga perusahaan yang mendapatkan LKS Bipartit Awards tahun 2022 adalah PT Pamapersada Nusantara, DKI Jakarta (Peringkat I); PTPN III (Persero) Sei Batang Hari, Sumatera Utara (Peringkat II); dan PT Bukit Makmur Mandiri Utama, Kalimantan Selatan (Peringkat III). 
 
"Harapannya semoga kegiatan ini dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada perusahaan-perusahaan, untuk membentuk dan memberdayakan LKS Bipartit," tutur Menaker.***
 
 
 

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X