Majelis Wali Amanat Putuskan Tiga Calon Rektor UNS Lolos Tahap Berikutnya

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:20 WIB
MWA UNS yang diketuai Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P, saat pleno menentukan tiga calon Rektor UNS (Endang Kusumastuti)
MWA UNS yang diketuai Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P, saat pleno menentukan tiga calon Rektor UNS (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID:  Majelis Wali Amanat (MWA) yang diketuai Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P,  memutuskan tiga calon Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) periode 2023-2028, lolos tahap selanjutnya. 

Tiga calon yang lolos diputuskan dalam voting atau pemungutan suara dari 17 anggota MWA, Kamis (20/10/2022) di Rektorat UNS Solo. 

"Dari delapan bakal calon Rektor UNS dengan masa bakti 2023 -2028 , sesuai Peraturan MWA nomer 8 tahun  2022 tentang Tata Tertib,  maka mekanisme yang dilakukan adalah melalui voting dari 17 suara yang ada," jelas Hadi Tjahjanto kepada wartawan di UNS.

Baca Juga: Humas Masjid JIC Sebut Penyebab Kebakaran Adalah Pekerjaan Perbaikan Kubah

Ketiga calon rektor yang lolos tersebut adalah  Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si, Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, S.H., M.M, dan Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, M.Si. 

"Dari tiga calon tersebut akan mengikuti mekanisme berikutnya yakni pemilihan dan akan dilaksanakan dalam pleno kedua," jelasnya lagi.

Wakil Ketua MWA, Prof Hasan Fauzi, menambahkan hasil voting dari 17 suara, sebanyak 15 suara sah dan dua tidak sah.

Di posisi pertama adalah Prof Sajidan dengan delapan suara, posisi kedua Prof I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani dengan empat suara dan posisi ketiga adalah Prof Hartono yang mendapatkan tiga suara.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diprotes Warga, Gibran Batalkan Kenaikan Tagihan PBB

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:15 WIB

PBB Kota Solo Naik Tajam, Anggota DPRD Temui Gibran

Senin, 6 Februari 2023 | 15:53 WIB
X