Pecinta Kuliner Jangan Lewatkan Pameran Food, Beverage and Chef Festival 2022 di De Tjolomadoe

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 18:23 WIB
Pembukaan Pameran Food, Beverage, dan Chef di De Tjolomadoe Solo (Endang Kusumastuti)
Pembukaan Pameran Food, Beverage, dan Chef di De Tjolomadoe Solo (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Pecinta kuliner maupun pengusaha kuliner selama tiga hari mulai tanggal 14-16 Oktober 2022, dimanjakan lewat pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival 2022 di De Tjolomadoe, Solo, Jawa Tengah. 

Event tersebut merupakan kedua kalinya digelar dan tahun ini lebih lengkap dan lebih besar. Sebanyak 9.000 pengunjung ditargetkan menghadiri pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival tersebut.

“Pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival 2022 dihadirkan dengan skala lebih besar, dengan variasi produk yang semakin lengkap dan rangkaian acara yang lebih menarik," jelas Direktur PT Wahana Kemalaniaga Makmur selaku penyelenggara, Sofianto Widjaja, saat pembukaan pameran di De' Tjolomadoe, Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga: Wartawan se ASEAN Lahirkan “Bali Declaration” di Pulau Dewata

Melalui pameran tersebut diharapkan menjadi sarana bertemu dan berinteraksi serta bertransaksi bagi seluruh pelaku usaha makanan dan minuman di Jawa Tengah.

"Sektor industri makanan dan minuman di tahun 2022 ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. ini menandakan industri ini telah pulih dari pandemi Covid-19," jelasnya lagi.

Sementara itu, Presiden Indonesian Chef Association (ICA), Chef Susanto mengatakan industri makanan dan minuman menjadi salah satu mesin ekonomi di Indonesia.

Baca Juga: 5.000 Pelajar di Jakarta Diberi Edukasi Wisata LRT

"ICA memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan industri makanan dan minuman di Indonesia. Berdasarkan data kementerian, saat ini industri makanan dan minuman di Indonesia mengalami peningkatan," katanya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diprotes Warga, Gibran Batalkan Kenaikan Tagihan PBB

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:15 WIB

PBB Kota Solo Naik Tajam, Anggota DPRD Temui Gibran

Senin, 6 Februari 2023 | 15:53 WIB
X