Pemilihan Ketum PP INI Diharapkan Berjalan Berintegritas dan Bermartabat

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 16:12 WIB
Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari dalam keterangannya kepada para wartawan di Kantor PP INI, di Jakarta, Jumat (11/10/2022). (Ist)
Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari dalam keterangannya kepada para wartawan di Kantor PP INI, di Jakarta, Jumat (11/10/2022). (Ist)

SUARAKARYA.ID: Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) terus memenangkan kesiapan menggelar Kongres XXIV. Adapun agenda utamanya, yakni untuk mendapatkan ketua umum dan jajaran kepengurusan baru periode 2022-2025.

Proses sosialisasi hingga pemilihannya diharapkan berjalan lancar, guyup dan terpenting dilaksanakan dengan demokratis, tertib, dan bermartabat. Dengan demikian, membuat PP INI lebih dihormati di dalam negeri maupun dunia.

Kesuksesan Kongres juga bakal menjadi  indikator sekaligus mengokohkan kualitas kesiapan seluruh elemen PP INI untuk berdemokrasi, dalam ruang menentukan pemimpin.

Hasil penjaringan seluruh anggota perkumpulan melalui pengurus daerah (pengda) dan pengurus wilayah (pengwil) telah ditetapkan sebagai bakal calon ketua umum INI sebagai berikut, Irfan Ardiansyah (Ketua Pengwil INI Jawa Barat),

Tri Firdaus Akbarsyah, (Sekretaris Umum PP INI), Otty Hari Chandra Ubayani (Sekretaris Umum IPPAT), Julius Purnawan (Notaris Jakarta Selatan), Ruli Iskandar (Ketua Pengwil INI DKI Jakarta). Bakal calon ketua umum merupakan representasi dari seluruh anggota perkumpulan INI karena mereka diusulkan  seluruh anggota melalui pengda dan pengwil.

"Bagi para tim sukses silahkan menyosialisasikan calon pilihannya. Namun yang perlu diingat, patuhi aturan yang ada, termasuk tidak mencerca, menjauhi perilaku bullying hingga melakukan hal-hal yang berpotensi memecah belah persatuan," terang Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari dalam keterangannya kepada para wartawan di Kantor PP INI, di Jakarta, Jumat (11/10/2022).

"Begitu juga dengan bakal calon ketua umum.  Kami imbau tertibkan tim suksesnya atau juru kampanyenya agar saling menghormati, mematuhi aturan dan bisa berjalan rapih dan guyup. Mari keluarkan gagasan, ide-ide, program kerja yang membangun dan positif," tambahnya seraya didampingi Wirastuti Puntaraksma selalu Bendahara Umum PP INI, Taufik Ketua Bidang Organisasi PP INI dan Herna Gunawan Sekretaris 1 PP INI.

Sedangkan terkait tempat dan bulan pelaksanaannya, PP INI masih menunggu arahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Bahkan hal tersebut juga sudah disampaikan ke Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly dalam surat Nomor: /U/-X/PP INI/2022 dengan perihal Laporan Hasil Dialog, Rembuk Nasional dan Usulan Keputusan di Luar Kongres.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB
X