Lepas Dari Kelompok William, Jalin Kerja Sama Dengan Grup Anthony PAM Jaya Targetkan Layani 100 Persen

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 16:25 WIB
PAM Jaya dan PT Moya Indonesia menandatangani perpanjian kerja sama (PKS) tentang Sistem  Pengelolaan  Air Bersih, di ruang pola Balai Kota,Jumat (14/10/2022).
PAM Jaya dan PT Moya Indonesia menandatangani perpanjian kerja sama (PKS) tentang Sistem Pengelolaan Air Bersih, di ruang pola Balai Kota,Jumat (14/10/2022).



SUARYAKARYA.ID: Pelayanan air bersih di DKI Jakarta menjadi perhatian Pemprov DKI dan PAM Jaya.

Mulai awal Januari 2023, kerja sama dengan operator swasta berakhir.

Jelang berakhirnya periode kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan (Minggu,16 Oktober 2022),  ditandatangani kerja sama sistem pengelolaan air bersih dengan PT Moya Indonesia, grup Anthony Salim,  di Balai Kota, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga: Dirut PAM Jaya Arief Nasrudin: Kebutuhan Air Bersih di Marunda Kepu Meningkat, Pelayanan Terus Ditingkatkan

Dirut PAM Jaya Arief Nasrudin menegaskan, penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) ini  untuk memperbaiki sistem pelayanan air bersih di DKI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan pada penandatanganan kerja sama pengelolaan air bersih. di ruang pola, Jumat (14/10/2022).engelolaan


Bahkan PAM Jaya mematok target  cakupan pelayanan 100 persen pada 2030,  sehingga PAM Jaya dan PT Moya Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) mengenai Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum Melalui Optimalisasi Aset Eksisting dan Penyediaan Aset Baru dengan Skema Pembiayaan Bundling.

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari penandatangananNota Kesepakatan “Sinergi dan Dukungan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta” oleh Pemprov DKI dengan Pemerintah Pusat yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian PUPR, serta disaksikan oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan di Kantor Kemenko Marves, pada 3 Januari 2022.

Baca Juga: Gelar Market Sounding, PAM Jaya Siapkan Strategi Untuk Capai Target 100 Persen Cakupan


Nota Kesepakatan di atas, kemudian dilanjutkan dengan Pergub Nomor 7 Tahun 2022 mengenai Penugasan Kepada Perusahaan Umum Daerah Air Minum Jaya untuk Melakukan Percepatan Peningkatan Cakupan Layanan Air Minum di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang dalam Pasal 2 Ayat 3 menyebutkan bahwa Pelaksanaan penugasan dapat dilakukan melalui kerja sama badan usaha.

Baca Juga: PAM Jaya Sulap Air Kali Mookervart Jadi Air Minum Rusun Daan Mogot  

Peningkatan akses terhadap air minum perpipaan sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) No 6.1, yakni mencapai akses universal dan merata terhadap air minum yang aman serta terjangkau bagi semua.

Baca Juga: PAM Jaya-Kejati DKI Kerja Sama Penegakan Hukum Pencurian Air

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Disparbud Kota Bekasi Kembangkan Wisata Raftimg

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:31 WIB

Diguyur Hujan Deras, Sembilan Ruas Jalan Tergenang

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:59 WIB
X