Komit Cetak Generasi Muda Berkompeten, LP3I Gelar Rakernas untuk Selaraskan Visi Misi

- Senin, 10 Oktober 2022 | 19:36 WIB
Sebanyak 126 orang keluarga besar Yayasan LP3I mengikuti rakernas LP3I tahun 2022 di Purwakarta, Senin-Rabu (10-13 /10-2022).
Sebanyak 126 orang keluarga besar Yayasan LP3I mengikuti rakernas LP3I tahun 2022 di Purwakarta, Senin-Rabu (10-13 /10-2022).




SUARAKARYA.ID: Guna menyelaraskan visi dan misi pada periode kerja  organisasi  tahun 2022-2023, Yayasan LP3I menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022 secara offline pada tanggal 10-13 Oktober 2022 di Prime
Plaza hotel Purwakarta, Senin- Rabu ( 10-13/2022).

Rakernas mengangkat  Tema Bangkit Untuk Maju.

Acara ini diikuti oleh 142 peserta dari seluruh Direksi/Pengurus Yayasan LP3I, Pimpinan Nasional dari 26 kampus & cabang LP3I beserta kepala divisi.

Baca Juga: Survei Charta Politika: Elektabilitas Ganjar Melesat Naik Pasca Rakernas Projo, Prabowo-Anies Stagnan

Beragam kegiatan dijalankan seperti rapat pleno, rapat komisi, outbound training, sharing session, ramah tamah dan hiburan.

Direksi Yayasan LP3I Drs Jaenudin Akhmad, SE, MM, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, “Rakernas 2022 adalah Rakernas yang istimewa, pada rakernas kali ini yang ingin kita ciptakan adalah kebersamaan, kesatuan hati dan pikiran, kreativitas dan inovasi, profesionalisme, sehingga terjadi produktivitas kerja yang tinggi, kualitas, dan pelayanan LP3I kedepan akan meningkat," ujar Jaenudin.

"Setelah itu, diharapan, di rakernas ini akan melahirkan regulasi baru di internal dan eksternal LP3I termasuk issue ekonomi global yang harus diantisipasi," katanya.

Baca Juga: Hadiri Rakernas Pemuda Katolik, Stafsus Menkominfo Apresiasi Gerakan Nasional Petra Digital

Diharapkan seluruh peserta proaktif dan menyiapkan diri sehingga result rakernas 2022 adalah civitas akademika LP3I tahu persis apa yang harus dilakukan satu tahun kedepan, apa yang harus dicapai satu tahun kedepan, atas kesepakatan bersama.

Rapat pleno Rakernas LP3I di Purwakarta, Senin- Rabu ( 10-13/10/2022)

"Karenanya, rakernas adalah keputusan tertinggi untuk menjalankan roda organisasi ini,” kata Jaenudin lagi.

Baca Juga: Jelang Rakernas, Presiden KAI Tjoetjo Sandjaja Minta Tingkatkan Kualitas Advokat Dan Rumuskan Mimpi Besar

Pada Rakernas 2022 dibuka oleh Ketua Yayasan LP3I, Muh. Aghnia Syahputra, B. Buss, M.Comm.

LP3I juga berkesempatan menjalin kerja sama dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE (One Kecamatan One Centre Entrepreneurship) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang diwakili oleh Iim Rusyamsi, ST, MM, selaku Ketua Umum bersama Drs. Jaenudin Akhmad, SE, MM, MPd, selaku Direktur Utama LP3I.

Rakernas adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) setiap  satu tahun sekali.

Perubahan teknologi yang semakin cepat, membawa LP3I untuk terus berkomitmen mempersiapkan diri untuk menjadi Lembaga Pendidikan Vokasi yang unggul dan konsisten
dalam mencetak generasi muda yang kompeten di dunia kerja dan wirausaha.

Baca Juga: Buka Rakernas ICMI, Jokowi: Kuncinya, Cepat Temukan Peluang Hadapi Perubahan Zaman

Perbaikan sistem, kebijakan serta peningkatan kualitas SDM menjadi hal yang utama untuk menuju LP3I yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB
X