• Selasa, 7 Februari 2023

Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah, Seorang Warga Luka Berat

- Senin, 10 Oktober 2022 | 18:20 WIB
Angin puting beliung yang menerjang, Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak Lombok Timur merusak 11 rumah dan melukai seorang warga. ((Suara Karya/Istimewa))
Angin puting beliung yang menerjang, Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak Lombok Timur merusak 11 rumah dan melukai seorang warga. ((Suara Karya/Istimewa))

SUARAKARYA.ID: 111 rumah milik warga Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur dihantam angin puting beliung, pada Minggu (9/10). Akibatnya rumah milik warga tersebut mengalami rusak berat dan seorang warga tertimpa rumah roboh yang mengakibatkannya mengalami luka berat

“Kita sudah menurunkan Tim SAR ke lokasi bencana untuk membantu dan bergotong royong Bersama masyarakat dan instansi lain untuk membantu warga terdampak bencana” ujar AKP Budi dari Lombok Timur, Senin (10/10/2022). 

Dia menambahkan, pihaknya menurunkan 1 SST Tim SAR  guna membantu masyarakat korban angin puting beliung di desa terdampak bencana tersebut.

Baca Juga: Kondisi Madrasah Rusak Berat di Lombok, Anggota DPR RI Ini Bantu Ratusan Juta

Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruzzaman S.I.K MH menambahkan, pihaknya telah diturunkan ke lokasi guna membantu masyarakat korban angin puting beliung di desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak,  Lombok Timur. 

Baca Juga: Bangun Relasi, Pertemanan, Cara NTB Ciptakan Harmonisasi Beragama di Pulau Seribu Masjid

 

Dikatakan, Brimob hadir sebagai wujud bhakti Brimob kepada masyarakat. “Mari berdoa bersama agar warga yang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Mari pulih dan bangkit kembali,” ucapnya. 

Seperti diketahui, angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 15.15 Wita. Angin yang kencang di sertai hujan deras menerjang rumah yang berada di Dusun kampung baru sebanyak 42 rumah, Dusun Kampung Baru selatan 17 rumah, Dusun Muhajirin 22 rumah, Dusun Kampung Koko 12 rumah, Dusun Toroh selatan 11 rumah dan Dusun Kampung Tengah 7 rumah.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBB Kota Solo Naik Tajam, Anggota DPRD Temui Gibran

Senin, 6 Februari 2023 | 15:53 WIB

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB
X