• Rabu, 30 November 2022

Masjid Hadiah Pangeran UEA untuk Jokowi Diresmikan 17 November

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 21:09 WIB
Masjid Raya Sheikh Al Zayed, hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) sudah hampir selesai dibangun (Endang Kusumastuti)
Masjid Raya Sheikh Al Zayed, hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) sudah hampir selesai dibangun (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Masjid Raya Sheikh Al Zayed, hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA), Syeikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan untuk Presiden Joko Widodo, di Kota Solo, Jawa Tengah, bakal diresmikan 17 November 2022 mendatang. Saat ini pembangunan masjid sudah mencapai 90 persen.

"Tadi utusan dari UEA datang ke Solo untuk memastikan peresmian masjid.  Yang dibahas tadi kaitannya dengan kesiapan bangunan dan tamu yang akan menghadiri peresmian," jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani seusai pertemuan dengan utusan UEA di Balai Kota Solo, Jumat (7/10/2022).

Menurut Ahyani, sejumlah tamu VIP direncanakan akan hadir dalam peresmian itu. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, akan hadir dalam peresmian tersebut usai menghadiri G20.

Baca Juga: Erick Thohir Dinilai Sosok Cawapres 2024 Paling Kompetitif

"Dari UEA juga membawa sejumlah delegasi, Pak Presiden yang meresmikan. Ada juga dari kementerian agama, kementerian PUPR. Ya tamunya terbatas hanya 500 saja," jelasnya lagi.

Saat ini pembangunan Masjid Sheikh Al Zayed, menurut Ahyani sudah mencapai 90 persen. Saat peresmian mendatang, pembangunan sudah mencapai 100 persen.

"Tinggal finishing saja, tapi kebanyakan kan fabrikasi terutama untuk di tower. Kalau untuk kelistrikan juga sudah. Saya tadi mengkritik landscapingnya, untuk pohon-pohonnya saya minta diganti yang pohon besar sekalian," paparnya.

Baca Juga: A Lobster Farm di Pantai Amed, Karangasem, Bali Jadi Contoh Pengembangan Desa Wisata di Kawasan Pesisir

Perbaikan juga dilakukan untuk penataan jalan di depan yang menjadi akses masuk ke masjid serta jalan di samping bangunan masjid.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lombok Barat Berhasil Tuntaskan Stop Buang Air Besar

Rabu, 30 November 2022 | 19:38 WIB
X