• Senin, 28 November 2022

Kapolda Metro: Wartawan Adalah Sahabat, maka Jangan Bosan Berikan Kritik untuk Polri

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 16:06 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama awak media pada peresmian Renovasi Balai Wartawan PMJ  (Sadono )
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama awak media pada peresmian Renovasi Balai Wartawan PMJ (Sadono )


SUARAKARYA.IDKapolda Metro Jaya Irjen Pol.  Mohammad Fadil Imran meresmikan renovasi balai wartawan Polda Metro Jaya, Jumat (7/10/2022). Hadir Ahmad Faruk, selaku Ketua Forum Wartawan Polri (FWP), para awak media, Wakapolda Brigjen Pol Hendro Pandowo, dan seluruh Pejabat Utama Polda Metro Jaya

Dalam sambutanya Kapolda menyampaikan bahwa pembangunan terakhir Gedung Balai Forum Wartawan Polri Polda Metro Jaya pada tahun 2011. "Ahamdulillah baru pada saat ini kita berhasil merampungkan renovasi yang kita mulai pada 11 Juni s.d. 23 Agustus 2022, dan pada hati ini akan saya resmikan penggunaaan Gedung Balai Wartawan Polri kembali," kata Kapolda. 

Baca Juga: Sedih Campur Haru, Korban Tragedi Kanjuruhan Terima Tali Asih dari Kapolri dan Kapolda Jatim

Kapolda mengatakan, "Bila kita lihat kondisi Gedung Balai Forum Wartawan Polri Polda Metro Jaya saat ini, tentunya kita akan melihat pemandangan yang asri dan bangunan yang estetik, kondisi yang lebih baik bila dibandingkan bangunan sebelumnya dimana banyak bagian yang rusak seperti plafon yang ambrol dan cat yang telah mengelupas. Tentunya kita patut bersyukur atas karunia ini, sehingga harapannya dapat membuat nyaman teman-teman wartawan dalam bekerja, serta dapat lebih fokus, objektif dan maksimal", ucap Irjen Fadil.

Baca Juga: Surprise Kapolda Metro Jaya untuk Pangdam Jaya di HUT ke 77 TNI

Lebih lanjut Irjen Fadil mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan Pengurus Forum Wartawan Polri Polda Metro Jaya, atas kerja sama yang baik selama ini, semoga kebersamaan ini akan terus berlanjut sehingga kedepan akan lebih banyak yang bisa dilakukan demi kemajuan Pers dan Polda Metro Jaya.

"Wartawan Polda Metro Jaya bukan hanya mitra, tetapi sahabat buat saya. Untuk itu jangan bosan memberikan kritik, sebagai bahan intropeksi dan perbaikan kedepan bagi Polda Metro Jaya, karena salah satu fungsi media massa adalah sebagai “agent of change and agent of character building”, yang memiliki peran vital dan tanggung jawab dalam melakukan koreksi, perubahan, pembaharuan dan transformasi “mind set and culture set” menuju masyarakat yang beradab dan bermartabat," kata Irjen Fadil.

"Kehadiran Balai Wartawan ini hendaknya, dapat dijadikan momentum bersama untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam menyajikan informasi kepada masyarakat secara benar, transparan dan akuntabel, sehingga dapat membentuk isu, opini dan pemberitaan yang mampu mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, terima kasih kepada teman-teman wartawan yang selama ini tetap solid menjadi mitra Polri," tutup Irjen Fadil.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Metro Jaya juga memberikan Apresiasi kepda Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota pimpinan Ipda Iswahyudi yang berhasil mengamankan 2 remaja yang kedapatan membawa clurit diduga akan melakukan tawuran diwilayah Jakamulya Kota Bekasi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: PMJ

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Gubernur Heru: Soliditas Tiga Pilar Jaga Kamtibmas

Rabu, 23 November 2022 | 22:09 WIB

Dorong Kesejahteraan Pekerja, DKI Lanjutkan KPJ

Jumat, 18 November 2022 | 16:04 WIB
X