• Rabu, 30 November 2022

Semen Indonesia Sudah 6 Tahun Aktif Dukung Penataan Trotoar Jakarta

- Senin, 3 Oktober 2022 | 21:37 WIB
Direktur Bisnis dan Pemasaran SIG, Aulia Mulki Oemar (kanan), Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho (tengah), Direktur Utama PT Solusi Bangun Beton, Giri Prabowo (kiri) saat di trotoar Pos Bloc, Jakarta
Direktur Bisnis dan Pemasaran SIG, Aulia Mulki Oemar (kanan), Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho (tengah), Direktur Utama PT Solusi Bangun Beton, Giri Prabowo (kiri) saat di trotoar Pos Bloc, Jakarta

SUARAKARYA.ID: Semen Indonesia (SIG) ikut berpartisipasi dalam penataan trotoar di Jakarta sejak 2016 hingga sekarang. Dalam proses revitalisasi tersebut, BUMN ini mengaplikasikan produk beton ramah lingkungan seperti ThruCrete (beton berpori), LocooCrete (beton rendah emisi karbon), dan DekoCrete (beton dekoratif).

Menurut Direktur Bisnis dan Pemasaran Semen Indonesia, Aulia Mulki Oemar, menjadi bagian dari pembangunan trotoar untuk Kota berkelanjutan merupakan kebanggaan bagi SIG. “Semangat kami untuk mewujudkan #MasaDepanYangKitaMau sebagai bagian dari strategi keberlanjutan Perseroan," ujarnya, Senin (3/10/2022).

Semen Indonesia ikut ambil bagian dalam membangun kondisi kehidupan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang, dan mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs 2030).

Baca Juga: Semen Indonesia - AWS Kerjasama Pemanfaatkan Teknologi Cloud Untuk Transformasi Digital

Beberapa kegiatan revitalisasi trotoar yang dilaksanakan, antara lain di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, kawasan Kebayoran Baru (Blok M, Barito, dan Melawai), kawasan Jalur MRT (Bundaran Patung Pemuda sampai Stasiun Fatmawati). Termasuk kawasan Lapangan Banteng, Masjid Istiqlal, Pasar Baru, Tugu Tani, Wahid Hasyim, Simpang Sarinah hingga Tanah Abang.

Menurutnya, trotoar yang ramah dan aman bagi lingkungan merupakan bagian penting dari terwujudnya kota yang berkelanjutan, city for all. Cita-cita itu dapat terwujud dengan kolaborasi dari para pemangku kepentingan untuk berkontribusi memberikan wawasan dan perubahan gaya hidup, penggunaan teknologi untuk menciptakan solusi inovatif.

Sementara Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh SIG. "Ini menunjukkan semangat untuk membangun Kota Jakarta akan terus berlanjut," ujarnya.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Satru 2 'Wong Sing Tak Tresnani' - Denny Caknan feat Happy Asmara

Menurutnya, pihak Pemprov DKI Jakarta memiliki perencanaan untuk merevitalisasi trotoar secara berkelanjutan. Ke depan, Jakarta akan menjadi kota global, kota jasa dan kota modern.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemnaker Dorong Lembaga K3 Tingkatkan Mutu Layanan K3

Senin, 28 November 2022 | 21:58 WIB
X