• Rabu, 30 November 2022

Ungkap Kerusuhan Kanjuruhan, Pemerintah Bentuk Tim Independen Pencari Fakta

- Senin, 3 Oktober 2022 | 18:33 WIB
Kerusuhan Kanjuruhan. (Tangkapan layar)
Kerusuhan Kanjuruhan. (Tangkapan layar)

SUARAKARYA.ID: Pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) untuk mengungkap peristiwa Kanjuruhan, yang terjadi, Sabtu (1/10/2022) dan menewaskan 125 orang

Pembentukan TGIPF ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang setelah menyampaikan bela sungkawa kepada para korban, Minggu (2/10/2022) dan langsung memerintahkan jajarannya untuk menguraikan instruksi yang disampaikannya.

"GPIF akan dipimpin langsung oleh Menko Polhukam yang keanggotaannya akan ditetapkan paling lama dalam 24 jam ke depan," kata Menteri Politik, Hukum dan HAM Mahfud MD dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (3/10)2022).

Baca Juga: Pelaku UMK Produknya Harus Segera Bersertifikat Halal Agar Tak Tertinggal dalam Persaingan

Menurut Mahfud, nantinya TGPF kasus Kanjuran akan terdiri dari pejabat atau perwakilan Kementerian terkait, organisasi profesi olahraga sepakbola, pengamat, akademisi dan media massa.

"Makannya, nanti akan diumumkan secepatnya itu yang tugasnya kira-kira akan bisa diselesaikan diperlukan selesai dalam 2 atau 3 minggu," ungkapnya dalam tayangan live di sejumlah televisi nasional.

Adapun tugas atau langkah jangka pendek ke depan, Polri diminta agar dalam beberapa hari ke depan segera mengungkap pelaku yang terlibat tindak pidana.

Baca Juga: Perbandingan Biaya Isi Full Tank Mobil LCGC Jika Pakai Pertamax-Shell-Vivo

Karena, tentunya sudah dapat diketahui siapa pelaku yang sudah memenuhi syarat untuk ditindak.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Empat Kuntungan Kuliah di STAN

Rabu, 30 November 2022 | 19:40 WIB

Lombok Barat Berhasil Tuntaskan Stop Buang Air Besar

Rabu, 30 November 2022 | 19:38 WIB
X