• Rabu, 30 November 2022

Kunjungi Kampung Batik Kauman , Ganjar Sebut Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:41 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi Kampung Batik Kauman Solo (Endang Kusumastuti)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi Kampung Batik Kauman Solo (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID:  Kampung batik, bisa menjadi salah satu destinasi wisata di daerah. Event yang diselenggarakan di kampung batik bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung 

Seperti yang dikatakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat mengunjugi Kampung Batik Kauman Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/10/2022).

"Ini akan menjadi destinasi yang wow dan anak-anak ternyata makin tahu apa itu batik dan bagaimana kemudian corak-corak itu diterapkan di berbagai media termasuk tadi kue," ujar Ganjar usai melihat kegiatan Pameran 1000 Motif Batik Kuno dan Kekinian yang diselenggarakan di Kampung Batik Kauman dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional.

Baca Juga: Kerusuhan Sepakbola Malang Merenggut 127 Nyawa

Ganjar juga mendukung himbauan pemerintah untuk tidak berwisata ke luar negeri. Keberadaan Kampung Batik Kauman bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang bagus untuk dikunjungi wisatawan.

"Kemarin seluruh kepala daerah dikumpulkan pak presiden, kita dalam situasi kondisi dunia yang tidak baik. Kalau kemarin dikaitkan dengan Pak Presiden, tidak usah piknik ke luar negeri, ke dalam negeri saja," katanya.

Dirinya juga mengapresiasi adanya kegiatan pameran 1.000 motif batik kuno dan kekinian di Kampung Batik Kaumana itu. Motif batik yang memiliki banyak filosofi itu juga bisa dilihat.

Baca Juga: Empat Tim Bertanding di Grand Final E-sport Piala Gubernur Jawa Tengah

"Kejayaan batik dari masa lalu bisa kita lihat. Ini juga ada mahasiswa dari luar Jawa yang belajar batik. Jadi piknik di dalam negeri saja, di sini ada destinasi wisata yang bagus, bisa belajar membatik juga karena di sini ada workshopnya," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lombok Barat Berhasil Tuntaskan Stop Buang Air Besar

Rabu, 30 November 2022 | 19:38 WIB
X