• Rabu, 30 November 2022

Biodata Imam S Arifin, Pedangdut yang Ikut Trending Gara-gara Putrinya Terlibat Curanmor

- Jumat, 30 September 2022 | 13:53 WIB
Salah satu album Imam S Arifin (Youtube Hindi Sad Songs)
Salah satu album Imam S Arifin (Youtube Hindi Sad Songs)

SUARAKARYA.ID: Gara-gara ulah anaknya, nama penyanyi dangdut populer Imam S Arifin ikut terbawa-bawa. Bidodata pedangdut kelahiran Madura ini banyak dicari usai putrinya ditangkap polisi karena kasus pencurian sepeda motor (curanmor).

Seperti diketahui, Polsek Taman Sari, Jakarta Barat meringkus putri Imam S Arifin berinisial RDA, yang diduga menjadi tersangka utama pelaku pencurian belasan sepeda motor. "Uangnya diduga dipakai untuk konsumsi sabu. Karena saat kami tes dia positif amfetamin," ujar Kapolsek Taman Sari, AKBP Rohman Yonky Dilatha.

Modusnya, pelaku meminta tolong kepada korban secara acak untuk diantarkan ke suatu tempat. Setelah sampai di tempat tujuan, putri Imam S Arifin ini erdalih meminjam motor tersebut untuk mengambil barang yang tertinggal.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Tabir Kepalsuan - Rhoma Irama

Tapi oleh pelaku, motor milik korban itu langsung dibawa kabur. Polisi menerima total 17 laporan pencurian motor yang dilakukan RDA, mulai dari wiayah Taman Sari Jakarta Barat hingga Gambir Jakarta Pusat.

Oleh RDA motor hasil curian dijual ke penadah dengan harga Rp2,5 juta hingga Rp3 juta per unit. Kasus itu terungkap setelah polisi menangkap RDA di kediamannya pada Rabu 28 September 2022.

Akibat perbuatannya, anak mendiang Imam S Arifin itu dijerat Pasal 372 dan atau Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman empat tahun penjara, sementara untuk penadahnya Pasal 480 KUHP tentang penadah, juga dengan ancaman empat tahun penjara juga.

Baca Juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Cuma Kamu - Rhoma Irama dan Via Vallen

Ayah pelaku, Imam S Arifin yang bernama asli Imam Sunaryo Arifin merupakan pria kelahiran Madura pada 1960 silam. Pedandut yang mempopulerkan lagu Menari Di Atas Luka ini sudah meninggal pada 7 Desember 2021 lalu di Kalianget Timur, Kalianget, Sumenep.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemnaker Dorong Lembaga K3 Tingkatkan Mutu Layanan K3

Senin, 28 November 2022 | 21:58 WIB
X