• Senin, 28 November 2022

Kemnaker Gelar FGD Manfaat Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

- Jumat, 30 September 2022 | 07:10 WIB
 Direktur Jenderal Binwasnaker & K3 Kemnaker Haiyani Rumondang
Direktur Jenderal Binwasnaker & K3 Kemnaker Haiyani Rumondang
 
 
SUARAKARYA.ID: Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Manfaat Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dalam Mewujudkan Keberlanjutan Usaha dan Keberlangsungan Bekerja, secara hybrid, Kamis (29/9/2022).
 
Direktur Jenderal Binwasnaker & K3 Kemnaker Haiyani Rumondang mengatakan, FGD ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan meningkatkan pemahaman, mengenai manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan.
 
Dia menjelaskan, pemerintah melalui Kemnaker memiliki tanggung jawab dalam menjaga keberlangsungan berusaha dan bekerja. Selain itu, pemerintah mempunyai tugas menyampaikan semua regulasi-regulasi ketenagakerjaan kepada pengusaha dan pekerja.   
 
 
"Dengan menerapkan semua regulasi ketenagakerjaan, dapat mendukung perwujudan dari keberlangsungan usaha," kata Dirjen Haiyani. 
 
Dia mengungkapkan, kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan belum dirasakan secara menyeluruh oleh pekerja/buruh. Ini menjadi tugas besar dari pemerintah untuk memberikan perlindungan berupa jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerja/buruh.
 
"Kami mendorong perusahaan, pengawas ketenagakerjaan dan BPJS Ketenagakerjaan, untuk meningkatkan perluasan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja/buruh," tuturnya.***
 
 
 

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hindari PHK, Kemnaker Dorong Dialog Bipartit 

Kamis, 24 November 2022 | 17:40 WIB
X