• Minggu, 27 November 2022

Hadirkan Efek Positif Bagi Warga, Erick Thohir Pastikan F1 H2O di Danau Toba

- Kamis, 29 September 2022 | 19:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Humas PLN)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Humas PLN)

SUARAKARYA.ID: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan, penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1 H20 akan digelar di Danau Toba, Sumatera Utara. Rencananya berlangsung tahun depan.

"F1 H2O akan hadir di danau vulkanik tebesar di dunia, Danau Toba," kata Erick dikutip dari akun twitternya @erickthohir.

Erick memastikan, kejuaraan balapan kelas dunia itu akan memberikan dampak positif bagi penyerapan tenaga kerja lokal hingga memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Baca Juga: Tutup Dikreg LXII Seskoad, Pesan Kasad: Tebar Kebaikan kepada Anak Buah dan Masyarakat

Penyelenggaran kejuaran balap perahu motor super cepat itu akan dilaksanakan oleh Holding BUMN Pariwisata InJourney. Kegiatan ini menjadi acara internasional kedua yang diurus InJourney setelah MotoGP.

"Saya harap ajang ini bisa menyerap tenaga kerja lokal dan memberdayakan ribuan UMKM. Bismillah," kata Erick.

Direktur Utama Jakarta PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney, Dony Oskaria mengatakan F1 H20 di Indonesia akan dilaksanakan tahun depan. Acara ini kata dia jadi ajang pembuktian Indoneaia terus bisa menyelenggarakan ajang sekelas internasional.

Baca Juga: Bank DKI Jalin Kolaborasi Bank Pembangunan Daerah dengan Bank Maluku Malut

"Kita harapkan gelaran ini nanti mampu untuk memperkenalkan Danau Toba ke dunia internasional," kata Dony dalam konferensi pers penandatanganan gelaran F1 H20 di Jakarta, Selasa, dikutip Antara.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X