• Minggu, 4 Desember 2022

500 Orang Berobat Gratis yang Digelar Baznas- Danareksa di Bogor

- Selasa, 27 September 2022 | 18:14 WIB
Warga Bogor antre untuk mendapatkan layanan kesehatan dari Baznas- Danareksa Syariah, Senin (26/9/2022).
Warga Bogor antre untuk mendapatkan layanan kesehatan dari Baznas- Danareksa Syariah, Senin (26/9/2022).




SUARAKARYA.ID: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Danareksa Syariah Peduli PT Danareksa Investment Management (DSP DIM) menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu di lima titik lokasi di Jabodetabek, dengan jumlah penerima manfaat 500 orang, Senin (26/9/2022).

 Layanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Baznas dan Danareksa Syariah Peduli PT Danareksa Investment Management kepada masyarakat fakir miskin dengan total bantuan senilai Rp63.984.375.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Divisi Pengumpulan Zakat Badan Baznas RI Argo Sayoto, serta perwakilan Tim DSP DIM Muhammad Ihsan Hayasa dan Winnie Rahmi Maulidya di Tanah Sereal, Bogor.

Baca Juga: Penghargaan Karya Berkualitas, Baznas Gelar Nobar Film Noktah Merah Perkawinan


Turut hadir tim Rumah Sakit Baznas dalam kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pengumpulan Zakat Badan Baznas RI Argo Sayoto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengontrol dan meningkatkan status kesehatan masyarakat melalui upaya promotif dan kuratif terutama pasca pandemi Covid-19.

"Hari ini Baznas bersama Danareksa Syariah Peduli PT Danareksa Investment Management memberikan layanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian obat, vitamin dan madu kepada 100 penerima manfaat di Tanah Sereal, Bogor," ujarnya.

Layanan kesehatan gratis yang digelar Baznas- Danareksa diminati warga Bogor.


Argo berharap, kegiatan ini dapat menjadi bentuk kontribusi positif zakat dalam menyediakan layanan kesehatan mustahik yang berkualitas dan mudah diakses oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang fakir miskin.

Baca Juga: Kolaborasi antara Baznas dan Askrindo Berbagi dengan Anak Yatim di Yayasan Mutiara Hati


Menurutnya, program ini merupakan upaya Baznas dan Danareksa Syariah Peduli dalam memuliakan para mustahik sebagai bagian bagian dari bentuk  ibadah kepada Allah SWT.

Selain dapat melakukan pemeriksaan kesehatan, masyarakat juga mendapatkan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS).

"Semoga para muzaki di luar sana dapat tergerak hatinya untuk dapat bisa ikut serta dalam kegiatan seperti ini karena di wilayah pinggiran Jakarta seperti Bogor, Depok, dan Tangerang masih banyak masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan," kata Argo lagi. 

Dalam kesempatan terpisah, Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas RI Dr. M. Imdadun Rahmat, menyambut baik sinergi yang terjalin antara Baznas dan Danareksa Syariah Peduli dalam memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: Baznas Buka Program Beasiswa untuk Anak Disabilitas, Daerah 3T dan Komunitas Adat



"Ini merupakan bentuk kepedulian Danareksa Syariah Peduli dan Baznas yang selalu menaruh perhatian kepada aspek kesehatan masyarakat rentan. Semoga langkah baik ini dapat menjadi teladan bagi pihak lain, agar semakin banyak masyarakat yang akan terbantu," ujar Imdadun.

Sementara itu, perwakilan DSP DIM  Muhammad Ihsan Hayasa menilai, kerja sama dengan Baznas selain jangkauannya luas kepada masyarakat juga kredibilitasnya cukup bagus untuk bersama-sama memberikan bantuan kepada masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami tidak hanya fokus pada bisnis dan finansial saja, tetapi kami juga harus turun untuk membantu dalam mensejahterakan masyarakat salah satunya melalui bantuan pengobatan gratis ini,  di mana DSP DIM bersama Baznas turut memberikan pelayanan ba secara gratis " katanya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Terkini

Kemnaker Buka Akses Pemagangan ke Korea

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:32 WIB
X