• Kamis, 1 Desember 2022

Pengusaha Kuliner Wong Solo Dukung Edukasi Wirausaha Bagi Siswa Sekolah

- Minggu, 25 September 2022 | 20:43 WIB
Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan Pengusaha kuliner Wong Solo, Puspo Wardoyo saat menghadiri HUT SMA 4 Solo (Endang Kusumastuti)
Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan Pengusaha kuliner Wong Solo, Puspo Wardoyo saat menghadiri HUT SMA 4 Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Pengusaha kuliner Puspo Wardoyo mendukung adanya program edukasi wirausaha untuk pelajar. Salah satu upayanya adalah melalui pengembangan Kali Pepe Land yang tidak hanya menjadi tempat hiburan saja tapi juga edukasi.

Hal ini diungkapkan pemilik Kali Pepe Land yang juga Ayam Bakar Wong Solo itu  di sela-sela acara peringatan HUT ke-72  SMAN 4 Solo di, Kali Pepe Land, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022).

"Iya di sini nanti juga akan ada pendidikannya. Jadi tidak hanya hiburan tapi juga edukasi," jelas Puspo yang juga alumni SMA 4 Solo itu.

Baca Juga: Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Puspo juga mengatakan saat ini era sudah berubah, sehingga dirinya menilai sudah saatnya di sekolah tingkat SMA juga diajarkan wirausaha atau yang sesuai dengan bakat setiap siswa.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa pada kesempatan yang sama mengungkapkan harapannya agar Kota Solo juga menjadi kota wisata edukasi. Dengan adanya satu tempat yang khusus bisa digunakan siswa sekolah untuk belajar inovasi teknologi dan wirausaha secara langsung.

"Gak perlu gunakan ruang yang besar yang ribuan hektar, seribu meter saja sudah cukup. Para siswa itu cukup didekatkan dengan alat alat peraga dan teknologi secara langsung," kata Teguh yang juga alumni SMA 4 Solo angkatan 1980 itu.

Pihaknya berharap kepada Puspo Wardoyo untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Di Kali Pepe Land yang nantinya dikembangkan sebagai wisata edukasi, bisa dijadikan sarana bagi siswa sekolah untuk belajar wirausaha.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank bjb Raih Banking Award Dari LPS 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:30 WIB

Lombok Barat Berhasil Tuntaskan Stop Buang Air Besar

Rabu, 30 November 2022 | 19:38 WIB
X