• Minggu, 4 Desember 2022

Sandiaga Uno Kagumi Kualitas Kopi Cianjur Jawa Barat

- Minggu, 25 September 2022 | 11:12 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno bersama Ikbal Taupik, seorang pengukir kayu bekebutuhan khusus di Cilegon, Banten.
Menparekraf, Sandiaga Uno bersama Ikbal Taupik, seorang pengukir kayu bekebutuhan khusus di Cilegon, Banten.

SUARAKARYA.ID: Indonesia menjadi salah satu dari sedikit negara yang memiliki kualitas kopi terbaik di dunia. Setiap daerah di Indonesia hampir memiliki biji kopi dengan kualitas unggul dan karakter yang unik.

Itu juga yang dimiliki oleh Kabupaten Cianjur. Bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menilai kualitas kopi Cianjur sangat baik dan punya potensi untuk dikembangkan.

Ia menyampaikan kekaguman akan kualitas kopi Cianjur saat dirinya memberikan pelatihan barista dan kopi di Cianjur. Kegiatan diperuntukan bagi ratusan masyarakat dan siswa SMK.

Baca Juga: Pidato  Presiden Vanuatu Tak Lagi Bahas Soal HAM Papua Pada Sidang PBB Ke -77  Tahun 2022 di New York

"Di Cianjur ini kopi sangat luar biasa potensinya, baik di selatan maupun di utara, variasinya sangat banyak. Jadi kita berikan pelatihan agar kopi Cianjur ini bisa naik kelas," kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/9/22).

Salah satu peserta pelatihan, Kuncoro mengatakan sangat terkesan dengan pelatihan ini. Kuncoro sebagai salah satu guru SMK ini juga mendukung kegiatan pelatihan diikuti oleh para siswanya.

"Saya sangat terkesan, kita punya ruang untuk bisa menyampaikan apa yang menjadi niat dan tujuan kita," kata Kuncoro.***

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemnaker Buka Akses Pemagangan ke Korea

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:32 WIB
X