• Jumat, 7 Oktober 2022

Fery Farhati Baswedan Puji Kegiatan PKK Komplek Angkasa Pura Jakpus

- Jumat, 23 September 2022 | 19:08 WIB
Ketua TP PKK DKI Jakarta Feri Farhati Anies Baswedan foto bersama Wali Kota Jakpus Dhany Sukma dan kader PKK Kelurahan Gunung Sahari Utara, Jumat (23/9/2022).
Ketua TP PKK DKI Jakarta Feri Farhati Anies Baswedan foto bersama Wali Kota Jakpus Dhany Sukma dan kader PKK Kelurahan Gunung Sahari Utara, Jumat (23/9/2022).




SUARAKARYA.ID: Ketua Tim Penggerak (TP) PKK  DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan  melakukan roadshow di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Kunjungan dilakukan di Komplek Angkasa Pura RW 07 untuk melihat  aktivitas PPK warga yang begitu hidup.


Fery Farhati  didampingi istri Wagub Ellisa Sumarlin, istri Sekda Komarullah Marullah, dan Ketua TP-PKK Jakarta Pusat Ucu Jamilah memimpin rombongan sebanyak 150 kader PKK pertama kali berkunjung di kantor RW 07 Jl Mokmer Kelurahan GSU, Sawah Besar, Jakpus.

Baca Juga: Rumah Sosial Kutub-TP PKK JakPus Sukses Himpun 1,6 Ton Minyak Jelantah

Kehadiran Fery disambut Walikota Dhany Sukma didampingi Camat Prasetyo, Lurah Hasbullah, Ketua RW 07 Devi, para ketua RT dan warga setempat.

Turut hadir Kepala PPAPP DKI Jakarta Tuti Kusumawati.

"Terima kasih atas sambutan yang meriah dari warga, tentunya berkat arahan dari Pak Dhany, Camat dan Lurah," ujar Fery yang mana saat tiba di lokasi disambut tari Kembang Kemayoran oleh anak-anak.

"Kedatangan kami di sini untuk mengawali kegiatan Roadshow PKK DKI Jakarta untuk pertama kali yang mana tujuannya untuk memotivasi kegiatan PKK di lingkungan warga supaya program pemberdayaan kesejahteraan keluarga berjalan baik," katanya usai memberi bantuan kursi roda bagi warga disabilitas.

 Baca Juga: DKI Gelar Program Pangan Murah Hingga Desember



Fery menambahkan kegiatan roadshow bukan untuk mencari kesalahan, melainkan untuk sama-sama belajar mengembangkan PKK.

 "Kegiatan positif di sini, bisa dijadikan contoh untuk lingkungan lainnya," ucapnya sambil menyampaikan salam dari Gubernur Anies Baswedan kepada seluruh warga RW 07.

"Saya senang melihat kegiatan PKK  di sini sangat aktif," tutur Fery usai menyaksikan kegiatan PKK lalu dilanjutkan mengunjungi Rumah Sehat hunian Hj Yusuf di RT 06 dan Rumah Singgah milik H. Hamid Muis.


Fery berpesan kepada seluruh TP PKK dan kader untuk senantiasa mencari solusi soal kaderisasi yang menjadi masalah utama bagi  PKK.

"Saya tadi lihat anak-anak yang menari, anak didik PAUD, dan para remaja agar secara dini dikenalkan kegiatan ke-PKK-an agar kelak mereka menjadi orang yang peduli lingkungan dan meneruskan kegiatan kita," ucap Fery yang menyempatkan diri melakukan senam bersama ibu-ibu Komplek Angkasa Pura dengan iringan lagu Maumere.


Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Terbanyak di DKI Jakarta, Hari Ini Bertambah 2.799 Orang

Wali Kota Dhany menyampaikan terima kasih kepada Fery atas arahan dan pembinaan yang diberikan kepada kader PKK maupun warga.

 "Intinya kami siap menjalankan arahan tersebut demi kemajuan PKK kita," kata Dhany.

Ia bersyukur acara roadshow pertama PKK tingkat propinsi berjalan sukses dan meriah  berkat kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga: Siaga Hadap Musim Hujan, BPBD DKI Lakukan Pendataan Sumber Daya Penanggulangan Bencana


 "Di tengah kegiatan yang padat namun Ibu Fery hadir di sini selama dua jam penuh, itu berarti beliau senang melihat PKK di sini. Semoga untuk roadshow selanjutnya juga berjalan sukses," kata  Asisten Kesra Jakpus M. Fahmi. ***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Jadi ke-495, Momentum Kebangkitan Indramayu

Jumat, 7 Oktober 2022 | 11:04 WIB

DKI Jakarta Beri Bantuan Hibah ke 11 Daerah

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:49 WIB
X