• Senin, 3 Oktober 2022

Iriana Jokowi Akan Mengikuti Parade Kebaya, Berkebaya Bersama Ibu Negara di Kota Solo

- Kamis, 22 September 2022 | 20:24 WIB
Ketua Ketua HRB, Danarsih Hadipriyono (Endang Kusumastuti)
Ketua Ketua HRB, Danarsih Hadipriyono (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) dan istri Wakil Presiden, Wury Ma'ruf Amin bersama dengan ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE) Kabinet Kerja Indonesia Maju, akan mengikuti parade kebaya dalam rangka memperingati Hari Batik Nasiona 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Parade kebaya yang bertema “Berkebaya Bersama Ibu Negara”, itu akan dilangsungkan pada peringatan Hari Batik Nasional, Minggu (2/10/2022) mendatang. Dari Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo menuju Ndalem Wuryaningratan di Jalan Slamet Riyadi Solo. Acara tersebut merupakan inisiatif dari Iriana Jokowi

Hari ini, Kamis (22/9/2022), usai melakukan kunjungan di Kabupaten Sragen, Iriana Jokowi bersama OASE melakukan pertemuan dengan pengurus Himpunan Ratna Busana (HRB) Solo di Diamond Resto.

Baca Juga: Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang dari daerah Kalimantan Selatan

Sekitar pukul 12.37 WIB, Iriana bersama rombongan tiba di Diamond Resto, selain makan siang, mereka juga membahas rencana parade kebaya tersebut. 

"Pertamuan tadi membahas kegiatan berkebaya bersama di Hari Batik tanggal 2 Oktober mendatang. Sebenarnya acara berkebaya tersebut atas permintaan dari Ibu Iriana, sekaligus sebagai peringatan Hari Batik di Kota Solo," jelas Ketua HRB, Danarsih Hadipriyono, usai pertemuan.

Menurut pemilik Batik Danar Hadi Solo itu, Iriana Jokowi menginginkan kegiatan berkebaya di Kota Solo karena menjadi Kota asal usul baju kebaya. Saat ini kebaya yang menjadi salah satu pakaian tradisional Indonesia teah didaftarkan untuk mendapatkan pengakuan dari UNESCO. 

Baca Juga: Naya-Zahra Kaget Ditempatkan Jadi Unggulan Pertama di Kapal Api Indonesia International Series 2022

"Dalam acara parade kebaya nanti akan melibatkan sekitar 1.000 wanita dari berbagai profesi," jelasnya lagi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Jalan Kaki Bersama Warga Bogor

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:30 WIB

Ini Cara Mempersiapkan Rencana Keuangan Untuk Masa Senja

Jumat, 30 September 2022 | 18:17 WIB

Bank bjb Tandatangani Pakta Integritas dengan BPDPKS

Kamis, 29 September 2022 | 12:29 WIB
X