• Jumat, 7 Oktober 2022

Jelang Berakhir Jabatan, Anies Kebut Resmikan Empat Pasar Tradisional

- Kamis, 22 September 2022 | 19:58 WIB
Gubernur DKI  Jakarta Anies Baswedan meresmikan rehabilitasi besar pasar tradisional milik Perumda Pasar Jaya, Kamis (21/9/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan rehabilitasi besar pasar tradisional milik Perumda Pasar Jaya, Kamis (21/9/2022).

 



SUARAKARYA.ID: Jelang  berakhir masa jabatan,16 Oktober me datang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggeber, meresmikan 4 pasar  tradisional yang dikelola Perumda Pasar Jaya.

Pasar tersebut yakni  Pasar Cipinang Kebembem, Sawah Barat, Tanah Tinggi Poncol, dan Tebet Barat,  Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Kemendag - Dinas PPKUKM DKI Sosialisasikan Pembayaran Belanja di Pasar Tradisional Gunakan Aplikasi Digital

Renovasi pasar tradisional ini bagian dari janji-janji kampanye Pilkada 2017.

“Bersyukur, alhamdulillah, kita bisa menyaksikan tuntasnya sebuah kerja besar. Menyediakan pasar yang lebih baik, punya dampak yang amat besar bagi peningkatan kesejahteraan dan bagi transaksi perekonomian,” kata Anies dalam sambutannya.

Anies menyampaikan bahwa kebutuhan pangan merupakan kebutuhan dasar setiap warga, sehingga fasilitasnya pun harus berkualitas serta mampu menjaga pasokan serta harga kebutuhan pangan.

Baca Juga: Dukung Target Pemprov DKI, 26.434 Orang Telah Divaksin Di Pasar Jaya

Sebab, memastikan pasokan pangan terjamin dengan baik, harga pangan terjamin stabil, serta pasokan pangan yang berkualitas adalah yang dibutuhkan oleh setiap keluarga di Jakarta.

“Jadi, pangan ini lah yang menjadi kebutuhan dasar utama terpenting yang sekarang kita sama-sama disiapkan fasilitasnya. Mudah-mudahan dengan adanya pembaharuan ini, nanti terus yang on going akan dituntaskan, sehingga pasar-pasar kita menjadi pasar yang lebih baik, rapi, lebih bersih,” ucapnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama para pejabat di lingkungan Perumda Pasar Jaya dan Wali Kota Jakarta Timur. M Anwar usai meresmikan pasar Cipinang Kebembem, Kamis (21/9/2022).

Baca Juga: Sinergi Bank DKI & Pasar Jaya Kembangkan UMKM Taman Jajan JakOne Thamrin 10

“Kalau itu terjadi, Insya Allah mereka yang datang ke tempat ini lebih nyaman, cari parkir lebih mudah, berjalan mencari pilihan juga lebih mudah. Yang bekerja di sini pun merasa lebih nyaman,” tuturnya.

Lebih lanjut Anies berharap, pasar di Jakarta bukan sekadar tempat terjadinya interaksi ekonomi, tetapi juga interaksi sosial antarmasyarakat.

Di mana, di pasar-pasar tradisional terdapat seni menawar yang menjadi penanda tersendiri.

Pasar bukan hanya tempat bertemunya penjual-pedagang-pembeli, tetapi tempat untuk berinteraksi antarmasyarakat. Pasar itu jangan sampai hilang, di sinilah suasana Indonesia itu terjaga. Hanya di pasar tradisional ada seni menawar,” ucapnya.

Keempat pasar yang baru saja diresmikan tersebut memiliki karakteristik sebagai berikut:

Baca Juga: Sinergi Bank DKI & Pasar Jaya Kembangkan UMKM Taman Jajan JakOne Thamrin 10

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Jadi ke-495, Momentum Kebangkitan Indramayu

Jumat, 7 Oktober 2022 | 11:04 WIB

DKI Jakarta Beri Bantuan Hibah ke 11 Daerah

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:49 WIB
X