• Minggu, 4 Desember 2022

Bertemu Gibran, Koalisi DMFI Tagih Komitmen Buat Aturan Larangan Penjualan Daging Anjing di Solo

- Rabu, 21 September 2022 | 18:30 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Koalisi Dog Meat Free Indonesia (Endang Kusumastuti)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Koalisi Dog Meat Free Indonesia (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Koalisi Dog Meat free Indonesia (DMFI) menagih komitmen Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk membuat tentang larangan perdagangan daging anjing. Mereka meminta Gibran untuk segera membuat Peraturan Wali Kota (Perwali) atau Surat Edaran (SE) terkait hal itu.

"Saya mengapresiasi Pak Gibran memiliki komitmen yang tujuannya tetap seperti kemarin yakni melarang perdagangan daging anjing. Ini kan untuk kepentingan Kota Solo juga," jelas Koordinator DMFI, Mustika kepada wartawan seusai pertemuan di Balai Kota Solo, Rabu (21/9/2022).

Mustika juga menjelaskan, DMFI juga memberikan solusi sehingga peraturan yang akan dikeluarkan nanti tidak hanya melarang. Apalagi perdagangan daging anjing di Kota Solo tersebut sudah lama terjadi.

Baca Juga: Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang dari daerah Kalimantan Selatan

"Jadi tidak hanya melarang tapi kita harus mencarikan solusi agar mereka tidak kembali lagi mengerjakan seperti itu lagi. Karena kalau kita hanya melarang,  mereka tetap akan kembali lagi atau sembunyi-sembunyi dan akhirnya usaha Pak Wali akan sia-sia," jelasnya lagi.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan DMFI, di Kota Solo terdapat 85 warung yang menjual daging anjing. Jumlah warung yang menjual daging anjing di Kota Solo tersebut menurut Mustika menurun dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Setiap hari sebanyak 85 sampai 90 ekor anjing dipotong. Tetapi saat ini sudah berkurang, mungkin karena adanya treatment pak wali, sehingga ada efek jera," katanya.

Baca Juga: KPK Minta Gubernur Lukas Enembe  Patuhi Panggilan KPK

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank bjb Raih Banking Award Dari LPS 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:30 WIB

Lombok Barat Berhasil Tuntaskan Stop Buang Air Besar

Rabu, 30 November 2022 | 19:38 WIB
X