• Rabu, 7 Desember 2022

12 Tahun Tidak Jumpa Ayah, Kerinduan Seorang Prajurit Lintas Udara Divif 2 Kostrad Terobati di Medan Latihan

- Rabu, 21 September 2022 | 06:36 WIB
Foto: Dispenad
Foto: Dispenad

SUARAKARYA.ID: Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar latihan penerjunan (Kelompok Depan Operasi Linud) KDOL dan penerjunan statik di daerah latihan Kampung Sengkol, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (17/9/22).

Terjadi momen mengharukan dari dua anggota pelaku latihan yaitu Sertu Khoirudin dari Yonif 503/Mayangkara dan Pratu Reza dari Yonif 502/Ujwala Yudha setelah usai melaksanakan latihan penerjunan.

Baca Juga: Bangun Saling Pengertian dan Kerja Sama, Kasad Jenderal Dudung Kunjungi The Royal Netherland Army

Kejadian pertama dialami oleh Sertu Khoirudin yang merupakan orang asli Bima, Nusa Tenggara Barat kelahiran 20 Maret 1978 yang saat ini berdinas di Yonif 503/Mayangkara, Mojosari, Jawa Timur. Dirinya kurang lebih 12 tahun belum pernah bertemu dengan Ayah kandungnya (Bapak H. Yusuf) yang tinggal di Bima, karena terkendala sering ikut penugasan dan anaknya yang harus sekolah di Mojosari, Jawa Timur.

Pada kesempatan latihan di Lombok Tengah, sebelum berangkat Sertu Khoirudin sempat menghubungi ayahnya bahwa ia akan melaksanakan latihan di Kampung Sengkol, Lombok Tengah. Kesempatan inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Ayahnya untuk menemui Sertu Khoirudin (anaknya).

Baca Juga: SMK Pariwisata Terbukti Hasilkan SDM yang Siap Bekerja dan Berwirausaha Hingga Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Bapak H. Yusuf (Ayah Sertu Khoirudin) menjelaskan bahwa setibanya di daerah latihan ia menanyakan perihal keberadaan putranya kepada tentara yang kebetulan adalah Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), yang juga selaku Pangkogasgab Linud pada latihan tersebut.

Bapak H. Yusuf menjelaskan bahwasannya ingin bertemu dengan anak kandungnya karena sudah 12 tahun lebih tidak ketemu dengan anaknya.

Baca Juga: Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan Bakal Jadi 'Segitiga Emas' di Bali, Sandiaga Undang Investor

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Natal Harga Bahan Pangan di Jakarta Terkendali

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:59 WIB

Akhir Tahun, UNS Solo Tambah Empat Guru Besar Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:07 WIB
X