• Minggu, 4 Desember 2022

Banyak Keluhan Pasar Malam Sekaten, Wali Kota Solo Gibran Turun Tangan

- Selasa, 20 September 2022 | 18:58 WIB
Sejumlah wahana permainan pasar malam Sekaten Solo (Endang Kusumastuti)
Sejumlah wahana permainan pasar malam Sekaten Solo (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Pasar malam Sekaten Keraton Surakarta mendapatkan banyak komplain dari pengunjung dan pedagang. Mulai dari mahalnya tarif parkir hingga ulah pengamen yang meminta uang dengan memaksa.

Keluhan-keluhan dari masyarakat tersebut banyak yang ditujukan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melalui akun media sosial (medsos) miliknya.

"Saya tadi sama Yusuf (ajudan) habis dari sana (alun-alun tempat penyelenggaraan pasar malam)," jelas Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Paduan Bangunan Limasan Sentuhan Modern Karya Disainer Interior asal Solo Raih Penghargaan Internasional

Gibran menilai pasar malam Sekaten yang baru berlangsung lima hari itu sangat kacau. Sejumlah persoalan yang muncul diantaranya masalah keamanan, kebersihan, banyaknya pengamen serta pedagang yang menggelar dagangannya di pinggir jalan. Menurutnya seharusnya semua pedagang berjualan di dalam alun-alun.

"Lihat dari sisi kebersihan, kenyamanan pengunjung sangat jelek sekali. Parkir mahal, sewa stan mahal ini kan persoalan dari awal. Belum lagi pengamen yang memaksa lalu masalah helm hilang. Kebersihannya sangat kurang sekali," jelasnya lagi.

Terkait banyaknya keluhan itu, Gibran mengatakan pihaknya siap membantu. Meskipun pasar malam Sekaten merupakan event internal Keraton Surakarta, tetapi dengan banyaknya keluhan itu pihaknya akan mengintervensi.

Baca Juga: Lirik Lagu Ampar Ampar Pisang dari daerah Kalimantan Selatan

"Mau gak mau kita intervensi meski saya tahu ini event internal keraton tapi harus diintervensi soalnya kacau sekali," katanya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank bjb Raih Banking Award Dari LPS 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:30 WIB

Lombok Barat Berhasil Tuntaskan Stop Buang Air Besar

Rabu, 30 November 2022 | 19:38 WIB
X