Warga Penghuni Apartemen The Royale Springhill Residences Tolak Panmus Bentukan Developer

- Rabu, 14 September 2022 | 05:19 WIB
Apartemen The Royale Springhill Residences
Apartemen The Royale Springhill Residences

 

SUARAKARYA.ID: Warga penghuni Apartemen The Royale Springhill Residences menolak rencana pembentukan Panitia Musyawarah (Panmus) bentukan developer.  Hal itu dikemukakan penasihat hukum  pemilik dan penghuni The Royale Springhill Residences, Ir Andi Darti SH MH dan Jonathan Hutabarat SH di Jakarta, Selasa (13/9/2022).

"Seharusnya subjek hukum yang membentuk  Panmus dalam hal ini pemilik The Royale Springhill Residences dan berdomisili di apartemen tersebut," jelas Andi Darti.

Pembentukan Panmus untuk P3SRS The Royale Springhill Residences  dilaksanakan oleh pihak developer pada tanggal 11 Agustus 2022 lalu. Saat itu, warga pemilik dan penghuni The Royale Springhill Residences sudah menyatakan penolakan akan pembentukan Panmus tersebut.

Oleh karena itu, Ir Andi Darti SH MH dan Jonathan Hutabarat SH akan mengirimkan surat pengaduan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kementerian PUPR, Ombudsman dan DPRD DKI Jakarta.

“Kami meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk turun tangan membantu mencarikan solusi guna meluruskan dugaan berbagai kekeliruan  dan pelanggaran Pergub terkait pembentukan Panmus tersebut," kata Andi.

"Pihak yang melaksanakan pembentukan Panmus adalah PT Grahatama Persada Realty GPR. Berdasarkan aturan yang berlaku seharusnya subjek hukumlah yang membentuk Panmus," tutur Andi Darti.

Baca Juga: Belum Penuhi Syarat Pergub, Dinas Perumahan DKI Tegur Keras Panmus Apartemen Cervino

Humas developer PT GPR maupun penasihat hukumnya yang berusaha dimintai tanggapan soal pembentukan Panmus, Selasa (13/9/2022),  tidak berhasil.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Disparbud Kota Bekasi Kembangkan Wisata Raftimg

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:31 WIB

Diguyur Hujan Deras, Sembilan Ruas Jalan Tergenang

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:59 WIB
X