Digelar Digital Ecosystem Event, Masyarakat DKI Jakarta Didorong Bertransaksi Non-Tunai

- Senin, 12 September 2022 | 10:55 WIB
BUMD nomor satu Pemprov DKi Jakarta, Bank DKI mendorong warga Jakarta bertransaksi  menggunakan  layanan transaksi  non tunai.
BUMD nomor satu Pemprov DKi Jakarta, Bank DKI mendorong warga Jakarta bertransaksi menggunakan layanan transaksi non tunai.



SUARAKRYA.ID:   Penerapan transaksi non-tunai di  tengah masyarakat DKI Jakarta terus digalakkan.

Ke depan, setiap orang didorong agar melakukan transaksi sebagian besar kebutuhan memanfaatkan transaksi digital.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI, Bank DKI menyelenggarakan Digital Ecosystem Event bertajuk 'Cash Free Day 2022'.

Baca Juga: Cach Free Day, Pemprov DKI Dukung Inovasi dan Sosialisasi Digitalisasi

Acara yang dibuka oleh Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono ini berlangsung di Thamrin 10 Food & Creative Park mulai Jumat (9/9/2022) dan akan berlangsung hingga 11 September 2022.

Amirul mengajak masyarakat DKI Jakarta, khususnya yang hadir dalam acara tersebut untuk merasakan langsung pengalaman bertransaksi non-tunai menggunakan JakOne Mobile & JakOne Pay.

Sekaligus, mengajak masyarakat untuk dapat bertransaksi menggunakan super app JakOne Mobile yang hadir dengan versi terbarunya.

Baca Juga: Perluas Layanan Perbankan Digital untuk UMKM , UUS Bank DKI Sinergi dengan BPR Syariah HIK Parahyangan

" Ya tentunya, sebagai upaya Bank DKI dalam menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah," katanya melalui keterangan resminya di Jakarta, Minggu (11/9/2022).

Dengan versi terbaru JakOne Mobile, nasabah Bank DKI diharapkan dapat merasakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari pembukaan rekening tabungan secara online di mana saja dan kapan saja, bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi QRIS, top up uang elektronik, hingga bersedekah/berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito.

"Dilengkapi dengan uang elektronik JakOne Pay, nasabah pengguna mobile banking JakOne Mobile dapat dengan mudah bertransaksi melakukan pembayaran via QRIS dengan pilihan sumber dana (source of fund) rekening tabungan, atau uang elektronik selama acara berlangsung," ucapnya.

Baca Juga: BUMD Nomor Satu Pemprov DKI, Indikator Kinerja Keuangan Bank DKI Catat Pertumbuhan yang Baik

Selain itu, aplikasi JakOne Pay juga dapat pengunjung gunakan sebagai pilihan untuk bertransaksi, dengan tampilan yang menarik dan lebih ringan.

Masyarakat yang ingin menggunakan JakOne Pay juga tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI.

"Cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS," kata Amirul.

Ia menerangkan, per Juni 2022, jumlah pengguna aplikasi JakOne Mobile telah mencapai 1,7 juta pengguna dengan jumlah transaksi mencapai 10,8 juta transaksi, dengan nilai transaksi sebesar Rp9,1 triliun.

 

BUMD Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI terus mendorong warga Jakarta memanfaatkan transaksi digital.



Lebih lanjut, Amirul menyampaikan melalui JakOne Mobile & JakOne Pay, diharapkan Bank DKI dapat mendorong terwujudnya inklusi keuangan, serta semakin memperluas penggunaan transaksi non-tunai di DKI Jakarta.

"Pengembangan aplikasi JakOne Mobile merupakan perwujudan Transformasi 5.0 pada aspek digital serta meningkatkan kapabilitas dan kapasitas Bank DKI dalam menghadapi ekspektasi nasabah dan persaingan digitalisasi layanan yang semakin ketat," tutur Amirul. ***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Gubernur Heru: Soliditas Tiga Pilar Jaga Kamtibmas

Rabu, 23 November 2022 | 22:09 WIB
X