Kisah Jenderal yang Pernah Jualan Es Mambo

- Rabu, 7 September 2022 | 23:59 WIB
Ketua Umum PPAD Letjen TNI Purn DR (HC) Doni Monardo (kiri) meminta seniornya, Jenderal TNI Purn Budiman sharing informasi, baik menyangkut masalah-masalah yang aktual, sampai persoalan-persoalan kewirausahaan (Ist)
Ketua Umum PPAD Letjen TNI Purn DR (HC) Doni Monardo (kiri) meminta seniornya, Jenderal TNI Purn Budiman sharing informasi, baik menyangkut masalah-masalah yang aktual, sampai persoalan-persoalan kewirausahaan (Ist)

SUARAKARYA.ID: Suasana kantor PPAD penuh tawa dan diwarnai kenangan masa lalu. Hadir Jenderal TNI Purn Budiman, Kepala Staf TNI-Angkatan Darat (Kasad) ke-29 tahun 2013-2014.

Lulusan Akabri terbaik 1978 (Adhi Makayasa & Tri Sakti Wiratama) mengenang kembali masa masa ketika masih menjadi pengasuh di Lembah Tidar.

"Terutama yang letting 84 sampai 92, pasti pernah punya kenangan dengan saya, karena ketika itu saya menjadi pengasuh mereka," ujar lulusan Terbaik Seskoad 1994, dan Lulusan Terbaik Seko TNI 2001 (Wira Adi Nugraha).

Putra Betawi kelahiran Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan itu, pada Rabu (7/9) tampak berada di Gedung PPAD, Matraman, Jakarta Pusat. Ia hadir atas undangan organisasi PPAD.

“Kami, pengurus PPAD 2021 – 2026 punya program menghadirkan para senior. Kami bersilaturahim, saling up date berbagai hal terkait program kesejahteraan PPAD. Tidak saja senior, tetapi juga yang memiliki kompetensi untuk memberi masukan kepada para pengurus, bagaimana kita tetap produktif pasca purna tugas,” ujar Doni memberi pengantar.

Dalam kesempatan itu, Doni meminta seniornya, Jenderal Budiman sharing informasi, baik menyangkut masalah-masalah yang aktual, sampai persoalan-persoalan kewirausahaan, yang menjadi fokus kepengurusan PPAD 2021 – 2026.

Doni juga melaporkan, ajang Silaturahmi Nasional (Silatnas) PPAD di JICC Sentul, Jumat (5/8/2022). Acara itu terselenggara untuk menepis anggapan bahwa PPAD merupakan organisasi purnawirawan kalangan jenderal. “Kami buktikan, PPAD itu bukan milik eksklusif perwira tinggi, para jenderal, tetapi juga rumah bersama para purnawirawan bintara dan tamtama,” tegas Doni Monardo.

Es Mambo

Jenderal Budiman mengaku sangat terhormat diundang berbicara di hadapan pengurus dan anggota PPAD. Termasuk hadirnya para ketua paguyuban angkatan, mulai dari angkatan 1980 sampai 1988 yang hadir di Aula Soerjadi, Gedung PPAD.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Egy Massadiah

Tags

Terkini

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB
X