• Rabu, 7 Desember 2022

One Student One Client, Strategi Ganjar Pranowo Tekan Stunting di Jateng

- Selasa, 6 September 2022 | 18:28 WIB
Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo saat menjamu Aktor Nicholas Saputra dan Aktris Ariel Tatum.
Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo saat menjamu Aktor Nicholas Saputra dan Aktris Ariel Tatum.

 

SUARAKARYA.ID: Sejak bertahun-tahun lalu, stunting merupakan masalah dari pertumbuhan pada anak yang menjadi fokus pengentasan di berbagai wilayah. Tidak terkecuali Propinsi Jawa Tengah.

Untuk itu Gubernur Ganjar Pranowo menerapkan strategi khusus untuk mengentaskan permasalahan ini. Ia mengajak ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) ambil peran dalam menangani kasus stunting di Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo melakukan sosialisasi program yang dimilikinya yaitu program One Student Once Client dan Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng atau Jateng Memantau Orang Hamil.

Baca Juga: Lirik Lagu Jangan Gila BCL

"Kita kan lagi bergerak penurunan stunting, bagaimana menjaga kesehatan ibu anak, wabil khusus yang hamil. Kami dulu punya program One Student One Client dan program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng sebagai perhatian untuk ibu hamil," ujar Ganjar saat jadi narasumber di UNIMUS, Semarang, Senin (5/9/2022).

Ganjar menjelaskan, Program One Student One Client merupakan salah satu program di mana satu ibu hamil didampingi satu mahasiswa. Hal ini bertujuan agar ibu yang sedang mengandung tidak melakukan kesalahan dalam memberi asupan gizi untuk anak dalam kandungan.

Sementara, program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng ditujukan untuk mengurangi angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) dengan memantau kondisi ibu hamil agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Tahun, UNS Solo Tambah Empat Guru Besar Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:07 WIB
X