• Selasa, 7 Februari 2023

Peringatan HUT RI, Malam Kesenian Yang Miskin Seni Tradisional

- Minggu, 4 September 2022 | 01:56 WIB
Malam kesenian peringatan HUT RI ke 77, RW 02 Baktijaya.
Malam kesenian peringatan HUT RI ke 77, RW 02 Baktijaya.
 
 
SUARAKARYA.ID: Peringatan HUT RI, dilakukan warga dengan berbagai cara, mulai sejumlah lomba sampai dengan puncak acara, yang kerap disebut malam kesenian. 
 
Seperti yang digelar di suatu kawasan perumahan di Depok Timur. Puncak peringatan HUT RI  diselenggarakan warga RW 02 Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, Depok, Sabtu (3/8/2022) malam. 
 
Sejumlah tampilan dipertontonkan, mulai tari-tarian anak-anak, remaja, sampai ibu-ibu PKK, memperlihatkan kebolehannya. Peringatan HUT RI ke 77 ini bagai obat kerinduan bergembira ria bersama pascapandrmi Covid-19. 
 
 
Kegembiraan pun seperti makin sempurna, dengan penampilan Surplus Band. Band ini membawakan lagu-lagu band legendaris Koes Plus, yang tentunya lagunya banyak dikenal warga. Seperti Bujangan, Kolam Susu, Bis Sekolah, Diana, dan lainnya lagi dibawakan Surplus Band, dan dinyanyilan betsama warga
 
Turut hadir pada acara ini Lurah Baktijaya Firman Santoso, Camat Sukmajaya Fery Birowo, serta anggota dewan dari PAN Azhari dan Babay Suhaemi dati Partai Golkar. 
 
Seorang warga, Nazwir (64) mengatakan, warga patut bergembira setelah hampir tiga tahun seperti terkekang. "Terkekang oleh keadaan," ujarnya sembari tertawa. 
 
 
Walau begitu, dia juga mengingatkan agar rasa gembira ini tetap diiringi dengan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes). 
 
Di bagian lain, IwanIwan (55) warga RW 02 menyatakan, rasa bangganya pada warga di lingkungannya. Yang masih memiliki semangat, untuk memperingati HUT RI ke 77.
 
Namun, dia menyayangkan dari sekian banyak penampil, tidak ada yang menampilkan pertunjukan yang bersifat tradisional. "Seperti tarian tradisional gitu atau mungkin udah gak ada peminatnya, kali ya," tuturnya.***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB
X