• Rabu, 7 Desember 2022

Renovasi Lima Sekolah: Fajar Paper Dukung Akselerasi Kualitas Pendidikan Melalui Infrastruktur

- Minggu, 4 September 2022 | 01:53 WIB
Renovasi lima sekolah: Fajar Paper mendukung akseelerasi kualitas pendidikan melalui infrastruktur. (FOTO: Humas PT Fajar Paper).
Renovasi lima sekolah: Fajar Paper mendukung akseelerasi kualitas pendidikan melalui infrastruktur. (FOTO: Humas PT Fajar Paper).

SUARAKARYA.ID: PT Fajar Surya Wisesa Tbk (Fajar Paper), produsen kertas kemasan terkemuka anggota dari SCGP di Indonesia, menggelar acara Peresmian dan Serah Terima Program CSR Renovasi Sekolah kepada lima sekolah di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, di SMPN 4 Cikarang Barat, pada Rabu (24/8/2022) lalu.

Program ini bertujuan mengakselerasi kualitas pendidikan melalui sarana dan prasarana penunjang belajar yang memadai bagi generasi muda, sekaligus merupakan komitmen Fajar Paper dalam menerapkan prinsip ESG (Environment, Social, dan Governance).

Program renovasi sekolah Fajar Paper ini telah dilakukan sejak 2013, berangkat dari masih banyaknya kondisi sekolah di sekitar area operasi perusahaan yang kurang ideal akibat masa pakai yang sudah terlalu lama atau kondisi cuaca, seperti atap kelas yang bocor, dinding retak, dan saluran air yang tersumbat. Hal ini tentunya berdampak pada keberlangsungan dan kualitas kegiatan belajar dan mengajar.

Baca Juga: Lirik Lagu Siapa Suruh Datang Jakarta - Melky Goeslaw

Program ini juga sejalan dengan rencana pemerintah, khususnya pada perbaikan infrastruktur dan teknologi sebagai poin pertama dalam transformasi pendidikan yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui kebijakan Merdeka Belajar dan selaras dengan target Pemerintah

Kabupaten Bekasi, yakni perbaikan gedung sekolah yang rusak kritis sebagai prioritas dalam proyek strategis daerah di tahun 2022. Setidaknya ada 120 bangunan sekolah yang tergolong rusak kritis yang menjadi target prioritas perbaikan oleh Kabupaten Bekasi di tahun 2023.

Seremoni penyerahan pada hari ini menandai rampungnya proses renovasi sekolah oleh FajarPaper dan kesiapan fasilitas sekolah untuk digunakan oleh para siswa dan guru untuk kegiatan belajar mengajar. Acara ini dihadiri oleh Direktur-Thalengsak Ratchburi, Direktur-Yustinus Kusumah, dan Direktur-Roy Teguh; General Manager HR Strategic & Business Partner Jefri D. Tambunan; perwakilan sekolah penerima bantuan Kepala Sekolah SMPN 4 Cikarang Barat-Siti Fatonah, Kepala Desa Kalijaya-Dede Sulaiman, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi- Carwinda; Content Creator sekaligus Edukator Muda, Falya Aqila, segenap perwakilan sekolah penerima bantuan, serta tiga penerima beasiswa pendidikan SCG Sharing the Dream 2022 kategori Undergraduate.

Presiden Direktur Fajar Paper, Peerapol Mongkolsilp, menyampaikan, aksi ini juga merupakan implementasi dari prinsip ESG 4 Plus (Environment, Social, dan Governance) yang menjadi landasan perusahaan dalam menciptakan dampak berkelanjutan.

Baca Juga: Pemkot Tangsel Bertemu dengan Perwakilan Warga Perumahan Nuri, Apa Hasilnya?

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Natal Harga Bahan Pangan di Jakarta Terkendali

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:59 WIB

Mendadak, Sekda DKI Marullah Dicopot

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:46 WIB
X