Tablig Akbar di Ponpes Al Ihya, KH Asep Sulaeman: Kecintaan Kepada Nabi Muhammad Harus Dibuktikan

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 10:58 WIB
Tablig Akbar di Ponpes Al Ihya, Subang dibanjiri jamaah, Selasa (23/8/2022).
Tablig Akbar di Ponpes Al Ihya, Subang dibanjiri jamaah, Selasa (23/8/2022).

SUARAKARYA.ID: Ribuan umat Islam warga Subang, Purwakarta dan sekitarnya turut menghadiri acara Tablig Akbar yang dihelat di Pondok Pesantrean Al Ihya Subang, Selasa (23/8/2022).

Antusiasme umat tampak jelas terlihat sejak sebelum waktu magrib tiba, telah berdatangan memenuhi tempat yang telah disediakan di depan gedung utama ponpes Al Ihya.

Apalagi sebelumnya telah diumumkan kehadiran dua ulama bersaudara asal Tarim, Yaman yakni Habib Salim bin Umar bin Hafidz dan Habib Hamid bin Umar bin Hafidz.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Jelaskan Kronologi Tablig Akbar Di Megamendung Bogor


Pendiri sekaligus Pemimpin Pondok Pesantren Al Ihya Subang, KH. Asep Sulaeman Sabanda mengatakan, acara Tablig Akbar ini diselenggarakan di penghujung bulan Muharam 1444 Hijriah yang bertepatan dengan tanggal 23 Agustus 2022.

Ia menambahkan, sebelum memulai acara pengajian besar yang dimulai setelah waktu salat Isya, digelar acara pertemuan para ulama (multaqo ulama) se-Jawa pada siang harinya yang dihadiri ratusan ulama, antara lain Habib Soleh Al Jufri dari Solo dan KH. Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Almanafi, MA dari Sumedang.

Tablig akbar di Ponpes Al Ihya


Dalam tausiahnya, KH. Asep Sulaeman Sabanda menyampaikan, bahwa kecintaan umat kepada Nabi Besar Muhammad SAW akan membawa pada kebersamaan kelak di hari kiamat.

Baca Juga: Tablig Kebangsaan Bersatu Menjaga Kedaulatan NKRI Dari Paham Radikalisme


 “Kecintaan kita kepada Rasulullah, harus dibuktikan dengan pengabdian total dan pembuktian lewat profesinya masing-masing yang ujungnya adalah kemanfaatan, kesejahteraan dan kedamaian bagi banyak manusia,” ujar KH. Asep.

Sebagai lembaga pendidikan Islam yang terletak di Kampung Karangcegak, Cidahu, Kecamatan Pegaden Barat, Subang, Jawa Barat, Pondok Pesantren Al Ihya Subang merupakan pesantren dari para alumni Gontor Plus yang memberlakukan kurikulum Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Gontor.

Kurikulum ini memadukan ilmu pengetahuan umum 100 persen dan ilmu pengetahuan agama 100 persen.

 

Baca Juga: Ribuan Siswa Dan Orang Tua MI Sa'adatuddarain Akan Ikuti Pawai Sambut 1 Muharam

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca dan Pilih Nama Bayi Perempuan Top Zaman Ini

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB
X