Kasad Jenderal Dudung Tinjau Lokasi Pembangunan Mabesad, Tandai Hadirnya TNI AD di IKN

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 22:02 WIB
Foto: Dispenad
Foto: Dispenad

SUARAKARYA.ID: Dalam kunjungan kerjanya di Kalimantan Timur, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr.Dudung Abdurachman meninjau langsung lokasi pembangunan Mabesad sebagai tonggak awal hadirnya TNI AD di Lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN), Selasa (23/8/2022).

Tiba di Posko Aju Kodam, Jenderal Dudung menerima penjelasan singkat dari pejabat PUPR Junaidi, S.T sebagai Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (KBBPJN) tentang rencana pembangunan Mabesad di Lokasi IKN.

Baca Juga: Kasad Jenderal Dudung Tinjau Titik Nol IKN, Dianugerahi Gelar Adat Kakah Demong Agung Bela Negara

Usai menerima penjelasan singkat dari pejabat PUPR,  Jenderal Dudung menyampaikan komitmen TNI AD dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam membangun  IKN melalui Kodam VI/Mlw secara berkelanjutan telah membantu pemerintah daerah dalam pengamanan dan kelancaran proses pembangunannya termasuk akan membangun Subden Mabesad.

Baca Juga: Lirik Lagu Bukti - Virgoun ...Kau Wanita Terhebat Bagiku

TNI AD akan segera menindak lanjuti dengan membangun Subden Mabesad dan dari hasil peninjauan nanti akan kita evaluasi untuk disarankan kepada pemerintah, sehingga penempatannya strategis dan dapat mengamankan Ibu Kota Negara dengan maksimal", ujar Jenderal Dudung.

Baca Juga: Desa Wisata Dayun di Kabupaten Siak, Destinasi Unggulan yang Berawal dari Embung untuk Mengatasi Karhutla

Selesai meninjau lokasi pembangunan Mabesad, Kasad berkesempatan meninjau lokasi pembangunan Bendungan Waduk Sepaku sebagai pendukung cadangan air di wilayah. Pada peninjauannya Kasad didampingi oleh Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, pejabat utama Mabesad, Kabalakpus dan para Komandan Pusat Kesenjataan Jajaran TNI Angkatan Darat.(Dispenad) ***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia - Guinea Jajaki Kerja Sama Penerbangan

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:50 WIB
X